Berdasarkan apa yang diperlihatkan di seri Naruto, Orochimaru adalah seorang villain yang berusaha menjadi sosok yang paling kuat, untuk bisa menguasai dunia. Bahkan Orochimaru pernah hampir membuat Konoha hancur. Meskipun Orochimaru menyesal dan ingin menebus kesalahannya dengan berbuat baik, seperti membantu mengalahkan Kaguya, di seri Boruto kita melihat bahwa banyak karakter – termasuk Naruto – masih menaruh curiga kepada Orochimaru.

Naruto selalu menyuruh tim shinobi untuk mengawasi keberadaan Orochimaru di persembunyiannya. Namun, di episode terbaru kemarin kita melihat bagaimana Orochimaru berhasil lolos dari pengawasan para shinobi Konoha dan muncul di desa lembah. Yang menarik adalah Orochimaru tidak sengaja “menolong” Konohamaru dalam menghadapi Deepa dan Kara, yang merupakan anggota Kara.

Namun, Orochimaru mengaku bahwa dirinya tidak berniat menolong Konohamaru dan yang lain. Dia hanya ingin mengambil kembali sel Hashirama yang dicuri Victor. Meskipun begitu, ada peluang bahwa Orochimaru sebenarnya ingin “merusak” investigasi mengenai Kara dan proyek mereka. Ketika Naruto dan para dewan pengawas Konoha membahas mengenai pohon suci dan para agen Kara, mereka sadar bahwa mereka memiliki mata-mata di desa mereka.

Dan yang lebih parahnya lagi, mereka tidak mengetahui informasi apapun dari lab Victor dalam penyusupan sebelumnya. Masih belum diketahui apakah informasi tersebut disembunyikan atau hancur. Yang mereka ketahui adalah mereka memiliki sebuah wadah, yang tidak lain adalah Kawaki. Namun, ketika Konohamaru memberi tahu para staff di lab tersebut bahwa mereka berada di zona terlarang, hanya ada satu orang yang tahu banyak tentang hal tersebut, dan dia adalah seorang sekretaris yang tidak diketahui namanya.

Masalahnya kemudian adalah ketika sang wanita berambut merah tersebut hendak membunuh Mugino dan Daimyo di wilayah Lembah ketika mereka akan kembali ke Konoha, Orochimaru tiba-tiba muncul dan kemudian menghabisinya. Semuanya terlihat heroik dan luar biasa. Dan seperti yang dia ungkapkan bahwa sebenarnya dia tidak peduli terhadap Konohamaru dan yang lain, selain sel Hashirama yang dicuri.

Ini artinya ada kemungkinan bahwa Orochimaru memiliki sesuatu yang tidak ingin diketahui oleh Naruto, yang mana kemudian dia membunuh wanita tersebut dan membunuh Victor. Ini adalah cara yang baik untuk menutupi semua operasi dan rencana yang sudah dia jalankan sejauh ini. Jika kemudian penelitian ini resmi atau sah, tentu dia akan memberikan kesempatan bagi tim riset dan ilmuwan Konoha untuk melihat hasil pekerjaannya.

Maka, untuk saat ini, Orochimaru patut dicuragi bahwa dia sedang mengerjakan sesuatu yang mana para anggota Kara ini harus menyingkir dari jalannya. Ada teori lainnya yang menyebutkan bahwa wanita tersebut tidak mati melainkan diculik. Dengan hal tersebut Orochimaru bisa menggali banyak informasi tentang hasil penelitian sel Hashirama yang sudah dijalani oleh Victor dan yang lain. Kira-kira apa yang sedang direncanakan oleh Orochimaru? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.