Clive Owen

Bintang film Shoot ‘Em Up, Clive Owen, nyaris mengambil peran sebagai Bond. Namun, ia akhirnya menolak kesempatan untuk bermain Bond karena alasan yang paling masuk akal, produser film tersebut menolak untuk menawarkan poin keuntungan untuk film apa pun yang dibuat Owen dalam perannya sebagai James Bond.

Clint Eastwood

Ikon film western, Clint Eastwood, pernah ditawari peran sebagai mata-mata Inggris ini di awal tahun 1970an. Di tahun tersebut, Sean Connery masih memainkan peran sebagai Bond, dan Eastwood tidak menyukai tekanan yang akan datang ketika dia menggantikannya sebagai James Bond. Dia menolak peran itu dan melanjutkan karir di film-film bertemakan western, hingga akhirnya beralih menjadi seorang sutradara.

Burt Reynolds

Burt Reynolds, yang baru saja meninggal mengakui sedikit menyesali dalam karinya di layar lebar tidak pernah menerima peran sebagai Bond. Bintang film Cannonball Run itu mengatakan dalam memoarnya bahwa dia seharusnya memikirkan kembali peran James Bond ketika dia ditawari peran itu. Meski begitu, Reynolds punya alasan bagus untuk menolak peran tersebut, dia mengklaim bahwa di bagian Inggris tertentu mungkin ada penonton yang tidak menerima Bond diperankan oleh aktor Amerika.

Mel Gibson

Mel Gibson hampir menjadi Bond di pertengahan 80an setelah masa jabatan Roger Moore dalam peran tersebut berakhir. Gibson menolak peran itu karena dia memang tidak pernah menginginkannya. Dengan demikian, para produser pun pindah ke Timothy Dalton, dan membuat karir Gibson berada di arah yang lain dengan terlibat dalam Lethal Weapon di tahun 1987.

Ralph Fiennes

Ketakutan Ralph Fiennes untuk berkomitmen pada waralaba ini di pertengahan 90an membuat dirinya menolak peran sebagai agen 007. Namun, Fiennes juga merasa bahwa para produser lebih menginginkan Pierce Brosnan untuk berperan sebagai James Bond dibanding dengan dirinya. Karena itu, mungkin lebih dari sekadar ketidakpastian yang menyebabkan Fiennes menolak kesempatan tersebut, karena mereka akhirnya memilih melangkah dengan Brosnan.

1
2