WandaVision akan menjadi serial yang segera ditayangkan di Disney+. Namun Disney belum secara resmi mengumumkan tanggal perilisan pastinya karena adanya perubahan jadwal yang signifikan. Walau begitu, Disney bisa mulai memasarkan serial ini dengan trailer ataupun poster terbaru. Bahkan serial WandaVision sudah muncul dalam majalah  Entertainment Weekly edisi terbaru. Marvel sendiri terkenal sangat tertutup terhadap berbagai proyek mereka. Tetapi sekarang inilah berbagai detail yang telah terungkap tentang serial WandaVision. Apa saja?

WandaVision Eksplorasi Kehidupan & Kekuatan Scarlet Witch

Elizabeth Olsen menganggap bahwa serial WandaVision memberikan kesempatan padanya untuk mengembangkan Scarlet Witch, baik dari segi kepribadian maupun kekuatannya. Olsen sempat mengatakan bahwa serial WandaVision adalah hadiah terbesar baginya, karena dengan serial tersebut, orang-orang akan terfokus pada Scarlet Witch dan bukan pada karakter lain. Tampaknya kita akan diperkenalkan lebih dalam bagaimana kehidupan sehari-hari Scarlet Witch, termasuk saat ia tengah hamil. Kevin Feige sendiri mengadaptasi serial WandaVision dari salah satu cerita buku komik, tetapi Elizabeth Olsen tidak mau mengungkapkan komik mana yang diadaptasi Kevin Feige karena ia takut membocorkan ceritanya.

Kembali pada tahun 2018, Olsen sempat mengungkapkan bahwa dia tertarik dengan cerita House of M. House of M sendiri menceritakan tentang Scarlet Witch yang mengubah suatu realitas, di mana para mutans menguasai dunia. Dalam komik, Avengers dan X-Men harus bekerja sama untuk mengembalikan realitas ini ke kondisi semula. Deskripsi tersebut memang sangat cocok dengan trailer WandaVision, yang menunjukkan bahwa Scarlet Witch membuat sebuah realitas baru.

WandaVision Ungkap Masa Lalu Scarlet Witch

Selain akan menceritakan tentang kekuatan dari Scarlet Witch, serial WandaVision juga akan mengeksplorasi masa lalunya. Serial ini dikabarkan akan menghadirkan kembali sosok Quicksilver. Padahal sebelumnya, saudara laki-laki dari Scarlet Witch tersebut sudah meninggal di film Avengers: Age of Ultron. Berarti Quicksilver dapat muncul dalam sebuah adegan kilas balik, atau bisa saja Scarlet Witch membuat sebuah realitas baru di mana Quicksilver masih hidup. Tentunya jika Quicksilver akan muncul, masa lalu dari Scarlet Witch akan diceritakan lebih detail, termasuk bagaimana saat orang tuanya terbunuh.

Teyonah Parris Sebagai Monica Rambeau

Serial WandaVision akan memperkenalkan Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau. Karakter Monica Rambeau sendiri pertama kali diperkenalkan di film Captain Marvel saat ia masih sangat kecil. Namun dalam serial WandaVision, Monica Rambeau telah beranjak dewasa. Dalam komiknya, Monica menjadi salah satu pahlawan super kulit hitam yang paling menonjol kemampuannya. Ia menjadi superhero menggunakan banyak nama seperti Photon, Spectrum, dan bahan Captain Marvel. Parris tampaknya enggan untuk mengungkapkan banyak hal tentang karakter tersebut, tetapi dia jelas bersemangat untuk bergabung ke MCU.

WandaVision Adalah Sitkom

WandaVision pada dasarnya adalah sitkom pertama MCU. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, dan sutradara WandaVision, Matt Shakman bahkan pernah mengajak Dick Van Dyke untuk makan siang, dan menggunakan waktu tersebut untuk belajar menciptakan sebuah sitkom yang baik. Serialnya sendiri melakukan produksi di Blondie Street, rumah bagi beberapa sitkom klasik seperti Father Knows Best, The Partridge Family, dan Bewitched. Entertainment Weekly sendiri sempat menunjukkan bahwa serial WandaVision memang terinspirasi dari Bewitched.

Serial WandaVision Dibuat di Depan Penonton Langsung

Episode perdana WandaVision sebenarnya diambil menggunakan mode klasik hitam putih, dan dibuat di depan para penonton yang menonton secara langsung di studio. Tentunya para penonton tersebut telah mendaftar dan mendapatkan beberapa NDA yang sangat ketat. Betttany dan Olsen awalnya menganggap bahwa pengalaman tersebut sangat aneh, tetapi mereka kemudian percaya diri karena penonton breaksi dengan tawa yang tepat. Mungkin kalian yang pernah menyaksikan sebuah sitkom tentu pernah mendengar tentang efek tertawa para penonton, dan itulah yang coba dihadirkan dalam serial WandaVision. Namun serialnya tidak menggunakan efek tertawa yang dimasukan dalam proses editing, tetapi tertawa penonton yang didapatkan secara langsung.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/