Lafitte

Lafitte adalah salah satu sosok kru Blackbeard yang juga sangat misterius. Dia memiliki kemampuan untuk menghipnotis orang lain dengan mudah, sehingga dia adalah senjata efektif untuk misi penyusupan selain memanfaatkan buah iblis milik Shiryu. Dia bahkan pernah menyusup masuk ke Mary Geoise dengan mudah, melewati berbagai keamanan dan penjagaan ketat Pemerintah Dunia.

Lafitte sendiri adalah kapten dari kapal kelima dari kelompok Blackbeard. Sosok Lafitte sendiri terinspirasi dari sosok bernama Jean Lafitte.Jean Lafitte sendiri dulunya adalah seorang pelindung hukum dan penegak keadilan, Tapi, karena dia tidak bisa menahan hasratnya untuk uang dan aksi, dia kemudian berubah menjadi seorang bajak laut. Jean Lafitte sendiri aktif menjadi bajak laut di tahun 1800an.

Eustass Kid

Kapten dari bajak laut Kidd, dan dipercaya merupakan sosok yang kejam dan tidak memiliki rasa ampun. Dia tidak ragu untuk melukai masyarakat yang tidak bersalah jika mereka menganggu tujuannya dan menganggap remeh impiannya sebagai raja bajak laut. Oleh karena itu, nilai buruannya sempat lebih besar dari Luffy karena dia dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat.

Kidd berhasil melukai salah satu Sweet Commander dari kelompok Big Mom. Pertarungannya sendiri memang tidak ditampilkan, jadi tidak banyak detail mengenai hal ini. Nama Eustass Kidd sendiri terinspirasi dari sosok bajak laut asal Perancis, Eustace the Monk. Selain menjadi bajak laut, dia adalah seorang tentara bayaran. Sedangkan nama Kidd sendiri terinspirasi dari sosok William Kidd, seorang bajak laut Skotlandia yang harus tewas karena dieksekusi.

Basil Hawkins

Basil Hawkins merupakan bajak laut yang mengandalkan kekuatan sihir dan saat ini, dia berada di bawah kepemimpinan dari Kaido. Hawkins dikenal sebagai bajak laut yang kejam di North Blue, dan sejak saat itu dia semakin menjadi kuat setelah tiba di New World. Disana, dia berusaha untuk terus membuat namanya lebih besar lagi.

Hawkins sering memprediksi kemungkinan masa depan atau gerakan yang akan datang kepadanya melalui persentase. Kemampuan ini dipadukan dengan kekuatan misterius Hawkins dimana dia bisa berubah menjadi monster manusia jerami. Karakter Hawkins sendiri terinspirasi dari dua bajak laut berbeda. Pertama adalah Basil Ringrose, sosok bajak laut yang dikenal karena kemampuan bajak laut dan menulisnya. Sedangkan nama Hawkins terinspirasi dari sosok John Hawkins, seorang bajak laut yang terkenal akan keahlian navigasinya.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah sosok yang sangat hebat, meskipun tanpa adanya buah iblis. Selain mampu menggunakan pedang dengan baik, Rayleigh juga mampu  menguasai berbagai jenis Haki. Rayleigh adalah orang yang mengajari Luffy seluruh kemampuan Haki yang dia miliki. Dengan kekuatan yang dahsyat Garp sekalipun tidak mau menangkap Rayleigh jika tidak ada bantuan yang banyak

Karakter Silvers Rayleigh sendiri sebenarnya terinspirasi dari dua sosok nyata yang berbeda. Pertama adalah seorang warga negara Inggris bernama Sir Walter Rayleigh. Dia dikenal karena usahanya untuk membawa tembakau ke Inggris dan digunakan oleh para penduduk Inggris. Sosok lainnya adalah Long John Silver, seorang karakter fiksional yang berasal dari novel karya Robert Louis Stevenson, Treasure Island.

X-Drake

X-Drake merupakan kapten dari kru bajak laut bendera merah atau Red Flag. Dia merupakan mantan perwira angkatan laut sebelum akhirnya memutuskan menjadi bajak laut dan menjadi salah satu dari supernova. Drake sendiri saat menjadi bagian dari bajak laut Kaido dan menjadi anggota dari kru bajak laut Flying Six.

Drake sendiri merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan, yang memberikannya kemampuan untuk berubah menjadi diosaurus Allosaurus. Dengan buah iblis tersebut, Drake memiliki stramina yang tinggi, kekuatan, dan kemampuan untuk bisa menyembuhkan diri lebih cepat. Nama Drake sendiri diambil dari sosok seorang bajak laut bernama Sir Francis Drake. Francis Drake adalah bajak laut sekaligus petualang terkenal dari Inggris.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.