Cara Buah Iblis Bekerja

Bagaimana sistem buah iblis bekerja? Darimana mereka berasal? Mengapa penggunanya tidak bisa berenang? Meskipun buah iblis sudah mulai diperkenalkan sejak episode 0, sampai saat ini Oda Sensei masih belum mau memberikan bocoran mengenai bagaimana sistem buah iblis bekerja. Salah satu teori menyebutkan bahwa buah iblis merupakan hasil kreasi manusia zaman dahulu, untuk menyimpan keberadaan iblis. Jiwa iblis dalam buah yang dimakan akan berpindah dan membuatnya dikutuk tidak bisa berenang, karena laut tidak pernah menerima keberadaan iblis.

Mengapa Blackbeard Dapat Gunakan 2 Buah Iblis?

Mengapa Blackbeard bisa memiliki dua buah iblis? Mengapa tubuh Blackbeard berbeda? Jika umumnya, manusia biasa hanya bisa memiliki satu kekuatan buah iblis maka Blackbeard mampu memiliki dua, bahkan ada spekulasi juga dia akan memiliki tiga buah iblis. Kita tidak pernah tahu mengapa Blackbeard bisa melakukannya, karena seperti penjelasan Jabra, bahwa setiap manusia hanya bisa memiliki satu kemampuan buah iblis. Lebih dari itu, tubuhnya akan meledak. Marco sendiri sempat mengatakan bahwa tubuh Blackbeard memang beda dari yang lain. kita tidak pernah tahu apa maksud dari Marco tersebut.

Misteri Tentang All Blue

Misteri tentang All Blue? All Blue merupakan tempat yang selama ini diimpikan oleh Sanji, karena berbagai ikan besar ada disana. Namun, kita belum mengetahui secara pasti apa sebenarnya All Blue. Berdasarkan informasi yang ada, All Blue merupakan sebuah legenda tentang lautan, dimana kabarnya seluruh laut dari empat penjuru mata angin bertemu. Dikatakan juga bahwa disana ikan dari empat lautan akan bertemu. Menurut Sanji, All Blue sendiri ada di Grand Line tapi kita masih belum tahu letak pastinya.

Misteri Abad yang Hilang

Apa yang terjadi di abad yang hilang? Abad yang hilang merupakan era dimana tidak ada sejarah apapun yang tercatat. Pemerintah Dunia sangat melarang penduduk untuk melakukan penelitian mengenai abad yang hilang. Hal ini terjadi 800-900 tahun sebelum era saat ini. Banyak yang berspekulasi bahwa di era itu kerajaan kuno hancur oleh 10 kerajaan yang ada, sebelum kemudian mereka membangun Pemerintah Dunia. Ada dugaan juga bahwa di era ini Joy Boy hidup.

Siapakah Sosok Im Sama?

Siapa sebenarnya Im Sama? Berbicara mengenai abad yang hilang, maka pertanyaan selanjutnya adalah siapa sebenarnya sosok pemimpin Pemerintah Dunia, Im Sama. Saat ini, Im Sama adalah karakter yang paling rahasia, paling misterius, tidak ada jejak atau informasi apapun perihal karakternya. Yang diketahui adalah dia adalah pemimpin dari para Gorosei, yang artinya secara tidak langsung dia adalah pemimpin dunia ini. Selain itu, dia juga kemungkinan bertanggung jawab atas “pembersihan” klan D di abad yang hilang. Ada yang mengatakan bahwa Im Sama mengenal sosok Joy Boy.

Dimana Letak Laugh Tale?

Dimana dan apa sebenarnya pulau Laugh Tale? Mengapa Roger tiba di waktu yang salah? Dan siapa yang memiliki potongan Road Poneglyph terakhir? Kita mungkin sudah mengetahui dimana posisi One Piece, tapi kita tidak tahu dimana posisi tepatnya pulau yang terdapat One Piece di dalamnya. Kita juga masih belum mengetahui mengapa Roger mengatakan bahwa dia berharap ada di masa lalu, dan mengapa dia menganggap bahwa dia dan krunya datang terlalu dini dan gagal.

Apa itu One Piece?

Apa itu One Piece? Dari seluruh pertanyaan yang ada, inilah pertanyaan paling besar dan paling utama dalam series ini. Dalam episode 0, sebelum Roger dieksekusi dia sempat mengatakan bahwa One Piece benar-benar ada, dan letaknya ada di pulau terakhir (Laugh Tale). Tapi, kita tidak pernah tahu apa dan bagiaman bentuk dari One Piece. Yang pasti, harta karun ini tentunya akan mengguncang dunia ketika ditemukan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.