Misteri demi misteri muncul dalam setiap cerita dari One Piece, dalam dua dekade terakhir ini. Eiichiro Oda, sang kreator serinya, sepertinya senang untuk memberikan para fans berbagai misteri dan membuat para fans berpikir, berspekulasi, dan berdiskusi mengenai beragam misteri-misteri tersebut. Ini juga sebenarnya salah satu alasan mengapa One Piece masih populer sampai saat ini.

Meskipun ada banyak misteri yang pada akhirnya terpecah, tapi masih ada juga berbagai misteri yang masih belum menemukan jawabannya. Para fans menantikan jawaban dari misteri tersebut dalam cerita yang muncul di setiap chapternya. Berikut adalah berbagai misteri yang masih belum terungkapkan dalam cerita One Piece.

Buah Iblis Kaido

Darimana Kaido mendapatkan buah iblis yang dia makan dan kuasai saat ini? sejak pertama kali diperkenalkan, Kaido sudah muncul dengan kemampuan untuk berubah menjadi naga raksasa. Tapi, kita tidak pernah mengetahui kapan atau darimana Kaido mendapatkan buah iblis yang dia miliki saat ini. Tapi, berdasarkan teori yang ada, Kaido berhasil menemukan buah iblis tersebut saat dia masih menjadi kru Rocks.

Rahasia Kaido

Apa rahasia kekekalan Kaido? Apakah ada Kaitannya dengan “hutang seumur hidup” kepada Big Mom? Kaido adalah karakter yang tidak bisa mati, tapi bisa terluka. Sudah puluhan kali dia dieksekusi namun gagal. Dia juga pernah mencoba bunuh diri namun gagal. Tubuhnya pun sangat kuat dan hampir tidak ada bisa yang mampu melukainya. Big Mom juga sempat menyinggung hutang Kaido kepada Big Mom yang masih belum diketahui apa maksudnya.

Seberapa Kuat Gorosei?

Seberapa kuat Gorosei? Gorosei bisa dibilang adalah pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia, satu tingkat dibawah Im Sama. Namun, kita belum mengetahui mengapa Im memilih Gorosei untuk memimpin Pemerintah Dunia. Dan tentunya kita masih belum tahu bagaimana kekuatan Gorosei. Pastinya mereka sangat kuat karena menjadi pemimpin Pemerintah Dunia.

Shanks dengan Gorosei

Apa koneksi Shanks dengan para Gorosei? Shanks si rambut merah adalah satu-satunya bajak laut yang sampai saat ini diketahui “berbeda” dengan bajak laut kebanyakan. Shanks seolah sudah tahu dan mengenal lama sosok Gorosei dan Pemerintah Dunia, sehingga mereka menganggap Shanks seolah setara dengan mereka. Apa sebenarnya tujuan Shanks? Apa hubungan Shanks dan Pemerintah Dunia? Siapa sosok yang dimaksud oleh Shanks?

Siapa Shanks?

Siapa Shanks? Pertanyaan di atas ada kaitannya juga dengan pertanyaan ini. Selama ini, kita mengetahui bahwa Shanks sudah berada di kapal Oro Jackson bersama Buggy di usianya yang masih kecil sampai krunya dibubarkan. Kita tidak pernah mengetahui apa yang dilakukan Shanks semenjak itu. Yang kita ketahui adalah dia pergi ke desa Fusha, bertemu Luffy, menyelamatkannya, dan Shanks di kemudian hari menjadi seorang Yonko.

Arti Topi Jerami

Apa arti topi jerami dalam cerita One Piece? ini merupakan misteri yang sudah sejak awal muncul. Kita masih belum mengetahui sampai sekarang apa sebenarnya makna dibalik topi jerami yang dikenakan oleh Roger, Shanks, Luffy, dan bahkan Joy Boy. Banyak sekali teori yang coba mengaitkan topi jerami tersebut dengan kebebasan, klan D, dan masih banyak lainnya.

Siapakah Joy Boy?

Siapa sebenarnya Joy Boy? sosok Joy Boy sudah disebutkan sejak arc awal seriesnya. Berdasarkan apa yang disebutkan oleh Poneglyph dan penjelasan dari Nico Robin, Joy Boy dulunya adalah sosok yang sangat kuat dan ditakuti. Dia memiliki koneksi kuat dengan penduduk pulau manusia ikan. Dia bahkan berjanji untuk membawa mereka ke daratan, yang mana hal itu gagal dia lakukan. Dan akhirnya permintaan maaf pun dia buat dalam Poneglyph. Banyak spekulasi mengatakan bahwa Joy Boy adalah sosok penting di klan D, dia adalah pemimpin kerajaan kuno yang hancur, dan masih banyak lainnya.

Kemampuan Dragon

Apa Kemampuan Dragon? Apa Tujuannya? perlahan, misteri Dragon mulai terungkap. Dia adalah ayah dari Luffy, anak dari Garp. Dia juga adalah pemimpin Pasukan Revolusi, bersama Ivankov dan Sabo. Tapi, yang jadi pertanyaan adalah seberapa kuat sebenarnya sosok Dragon, sampai-sampai dia menjadi manusia paling dicari oleh Pemerintah Dunia? Apa sebenarnya tujuan Dragon berperang dengan mereka?

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.