Film lain dari Nicolas Cage akan menuju layanan streaming Disney+ menyusul film National Treasure yang telah lebih dulu ada. Film tersebut adalah The Sorcerer’s Apprentice, sebuah film yang diproduksi pada tahun 2010, dan filmnya sendiri digarap oleh tim yang sama dengan National Treasure. Film The Sorcerer’s Apprentice sendiri akan hadir di Disney+ pada bulan Oktober 2020.

Terinspirasi dari film animasi Fantasia milik Disney yang rilis pada tahun 1940an, film The Sorcerer’s Apprentice menampilkan Cage sebagai pemeran utama. Ia memerankan sosok penyihir bernama Balthazar yang karakternya terinspirasi dari Yen Sid dari Fantasia. Ide untuk film tersebut datang dari Cage, di mana kala itu ia ingin memerankan karakter berbau mistis. Tim produksi kemudian datang untuk membuat film tersebut mirip seperti Fantasia, dengan Disney yang menjadi rumah produksinya.

The Sorcerer’s Apprentice sendiri menceritakan ketiga murid penyihir terkenal yaitu Merlin. Murid-murid tersebut adalah Balthazar, Maxim, dan Veronica. Konflik yang terjadi dalam film tersebut dimulai saat Maxim mulai berkhianat, dan Maxim mulai membangun aliansi dengan musuh Merlin yaitu Morgana yang merupakan salah satu penyihir jahat. Dalam sebuah pertarungan hebat melawan Morgana, Merlin harus tewas dan ia memberi tugas kepada Balthazar untuk mencegah niat jahat Morgana.

Rupanya, Morgana berencana untuk membangkitkan kegelapan dengan cara mencari penerus Merlin yang memiliki kekuatan hebat. Film berdurasi 109 menit ini disutradarai oleh Jon Turteltaub. Selain dibintangi oleh Nicolas Cage, filmnya juga dibintangi oleh deretan nama besar lain seperti Jay Baruchel, Alfred Molina, Teresa Palmer hingga Jake Cherry. Tentunya bagi kalian yang penasaran dengan cerita filmnya, kalian wajib menonton film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/