Dengan kabar bergabungnya Jonathan Majors di film Ant-Man 3 yang akan berperan sebagai Kang the Conqueror, akan mewujudkan impian para fans MCU selama ini yang selalu berharap bahwa villain tersebut untuk bisa muncul di MCU. Dan berdasarkan laporan sebelumnya, kang sendiri akan memiliki “peran penting” di filmnya. Namun, masih belum diketahui apa peran penting yang dimaksud tersebut.

Kehadiran Kang di film Ant-Man 3 tentunya akan dirasa sangat luar biasa, karena artinya superhero seperti Ant-Man dan The Wasp akan bertarung melawan vilalin sekelas Kang. Namun, tentunya ada kekhawatiran jika kemudian Kang hanya muncul di film ini saja, alias tidak akan muncul lagi di film-film MCU lainnya. Padahal, Kang sendiri  berpotensi menjadi pengganti Thanos di Phase 4 ini.

Cerita Origin Kang Dalam Versi Komik

Dalam cerita komiknya, Kang the Conqueror memiliki nama asli Nathaniel Richards, keturunan dari Reed Richards dan Sue Storm dari tim Fantastic Four. Kang sendiri lahir di abad ke 30, sebuah masa dimana dunia sudah menjadi sebuah tempat yang penuh dengan kekerasan dan kekacauan, oleh karena itulah Kang mencoba untuk membangun kembali kedamaian bumi dengan menaklukannya.

Ketika Kang memiliki akses untuk menggunakan mesin waktu, dia mulai mengembangkan petualangannya. Tidak hanya di abad ke 30, dia sering kali melompati waktu pergi ke berbagai peristiwa penting dalam sejarah. Dia pernah pergi ke era kerajaan Mesir kuno dan menjadi pemimpin, atau pergi ke masa depan yang lebih jauh lagi, dan seterusnya. Karena itu, tidak heran jika Kang memiliki banyak nama panggilan seperti Immortus, Scarlet Centurion, atau Pharaoh Rama-Tut.

Dengan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki, sering kali Kang harus berurusan dengan Avengers. Dan Kang juga sering kali meremehkan musuhnya yang dianggap “primitif”, meskipun pada akhirnya para Avengers yang selalu menang. Kebencian Kang pada Avengers begitu besar, bahkan dia sampai rela mengorbankan orang terdekatnya untuk bisa membalas dendam.

Kang Perlu Muncul Selain di Ant-Man 3

Sebagai salah satu musuh terbesar yang pernah dihadapi oleh para pahlawan Marvel, menjadi sebuah pilihan yang pas bagi Marvel Studios untuk kemudian menghadirkan Kang di Phase 4 ini. Namun, Peytod Reed tentunya perlu memaksimalkan popularitas dari karakter Kang dan juga potensinya. Meskipun Natahniel Richards pada dasarnya adalah manusia yang memanfaatkan teknologi modern, dia sudah sering menghadapi para Avengers dibandingkan dengan musuh Avengers lainnya.

Dengan menjadi ancaman berbahaya bagi sosok Avengers, sudah cukup menjadi bukti bagaimana kehebatan dari sosok Kang. Kang juga merupakan salah satu villain yang sering menjadi fokus dalam sebuah cerita, misalnya Avengers Forever. Maka dari itu, akan menjadi sebuah kekecewaan yang besar jika kemudian Kang kemudian hanya muncul “selewat” di Ant-Man 3.

MCU tentunya bisa membuat Kang menjadi ancaman besar lainnya yang akan dihadapi oleh para pahlawan di Phase 4 ini. Mengingat sejarah panjangnya di komik, Kang tentunya perlu untuk menghadapi seluruh pahlawan Marvel, bukan hanya sekedar Ant-Man dan The Wasp mengingat kekuatan dahsyat yang dia miliki.

Bagaimana Ant-Man 3 Bisa Menjadi Awal Kemunculan Kang di Avengers 5

Ada kemungkinan jika konflik antara Scott Lang dan lainnya dengan Kang di Ant-Man 3 hanya sebuah konflik kecil dalam rencana besar Kang. Entah apapun tujuan Kang sebenarnya, yang pasti semuanya ada hubungannya dengan Dunia Quantum, apalagi Kang adalah seseorang yang sering melakukan perjalanan waktu dan Dunia Quantum, adalah sebuah alat yang digunakan dalam cerita Ant-Man sejak awal.

Bisa jadi Kang sedang mencari apapun yang dia butuhkan untuk melengkapi rencana jahatnya, misalnya Kang membutuhkan teknologi milik Hank Pym. Bisa jadi Kang bukanlah antagonis sebenarnya di film Ant-Man 3, melainkan hanya villain kedua yang membantu villain utama. Jika memang begitu, maka artinya Kang tidak perlu diperlihatkan kalah di filmnya nanti. Bahkan, bisa jadi Kang sebenarnya berhasil membuat Scott dan yang lain kewalahan.

Hal tersebut tentunya akan menjadi jembatan untuk memperkenalkan seberapa kejam dan mengerikannya sosok Kang kepada para penonton. Setelah semua itu dilakukan, barulah dia mulai menjadi ancaman besar bagi seluruh pahlawan Marvel. Dan perselisihannya dengan Ant-Man bisa kemudian berujung pada cerita di Avengers 5, dimana Kang akan menjalankan seluruh rencananya.

Apa Arti Kang Sebagai Villain di Avengers 5

Dengan Kang the Conqueror menjadi villain utama di Avengers 5, hal tersebut tentunya akan memberikan implikasi yang besar terhadap MCU kedepannya. Dengan Marvel yang sampai saat ini diketahui belum memiliki rencana untuk menghadirkan film yang akan melampaui hebohnya dan epiknya dua film terakhir mereka, Avengers: Infinity War dan Endgame, maka ada kemungkinan cerita Kang akan berakhir di Avengers 5.

Selain muncul di Ant-Man 3, Kang juga bisa saja muncul di film Doctor Strange 2 dan menjadi sosok karakter misterius yang muncul di filmnya. Petualangan yang dilakukan oleh Strange dengan melintasi berbagai waktu, memungkinkan Strange untuk bertemu dengan Kang. Atau, bisa jadi juga skenarionya adalah Kang merupakan sosok atau orang yang bertanggung jawab dibalik hancurnya/rusaknya timeline di MCU.

Dia bisa saja muncul di series Loki, dan kemudian bekerja sama dengan Loki untuk menghancurkan universe Marvel. Kang sendiri dikabarkan akan muncul di series ini, namun tentunya itu masih sebatas rumor belaka. Intinya adalah dengan semua kampanye dan berbagai pengumuman tentang epiknya perjalanan waktu di Phase 4 mendatang, menjadi waktu dan tempat yang pas untuk kemudian menghadirkan sosok Kang sebagai sosok yang menjadi dalang dibalik semua kekacauan ini. Bagaimana menurut kalian Geeks?