Bagaimana Kelanjutan Cerita Avatar?

Setelah The Last Airbender selesai tayang di musim ketiga, ceritanya kemudian dilanjutkan di seri komiknya, termasuk komik The Lost Adventures yang menghadirkan berbagai kisah-kisah singkat yang dirilis di berbagai medium seperti Nickelodeon Magazine dan DVD set. Setting waktunya sendiri sama seperti cerita di series utamanya.

Ada banyak cerita yang ditampilkan dalam komiknya seperti The Promise, dimana ceritanya berfokus pada kelanjutan di akhir seriesnya. Kemudian berlanjut ke Katara and the Pirate’s Silver. Tidak lupa juga cerita The Search, yang menampilkan kisah perjuangan Zuko untuk mengungkapkan misteri kehilangan ibunya. Dalam ceritanya diungkapkan bahwa Ursa kemudian mendapatkan kehidupan baru dan wajah yang baru, yang diberikan oleh Mother of Faces.

Ursa juga menggunakan identitas baru, Noriko, dan meninggalkan identitas lamanya. Sebagai konsekuensi dari semua ini, semua ingatan lama dari Ursa pun dihapus termasuk ingatan tentang Zuko. Dalam cerita The Search juga diceritakan bahwa Azula bisa kabur dari tahanan, kemudian dalam arc Smoke and Shadow para pembaca diperlihatkan bagaimana kegilaan Azula terus berlanjut dan semakin parah.

Selain komik, Avatar juga merilis beberapa judul novel prekuel seperti The shadow of Kyoshi, yang mengisahkan tentang apa yang terjadi dalam kehidupan salah satu Avatar paling populer dan paling kuat, Kyoshi. Pada 2012 juga series Avatar kembali muncul, dengan dirilis sekuel dari The Last Airbender yaitu The Legend of Korra.

Meskipun seriesnya berfokus tentang seorang Avatar muda bernama Korra, karakter dari series sebelumnya seperto Toph, Aang, Katara, Zuko, juga muncul dengan sosok yang lebih dewasa. Bahkan, Toph terbukti menjadi sosok mentor yang penting bagi Korra. Dan menariknya juga di series ini, kita melihat bagaimana anak-anak Aang dan Katara tumbuh menjadi sosok hebat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.