Galactus & Silver Surfer di Guardians of the Galaxy 3

Film lainnya yang berpotensi besar untuk memperkenalkan tim Fantastic Four adalah film yang bertema kosmik, Guardians of the Galaxy. Sama halnya seperti Doctor Doom yang muncul di film Black Panther, di film ini Marvel bisa saja memperkenalkan Galactus dan Silver Surfer. Dengan level ancaman yang tentunya lebih tinggi dari Thanos, akan ada momen dimana tim FF membutuhkan bantuan.

Pada momen itulah tim GOTG muncul, bersama dengan Silver Surfer. Meskipun momen tersebut hanya muncul di post-credit scene sebagai “teaser” untuk cerita selanjutnya, setidaknya hal itu sudah menjadi petunjuk bahwa dua karakter ikonik tersebut ada di MCU dan Galactus kini menjadi ancaman besar bagi bumi. Tim FF tentunya butuh bantuan semua pihak untuk menghentikannya.

Kembali Dari Dunia Quantum

Selain sebuah realita alternatif yang diperkenalkan oleh Doctor Strange, MCU juga memperkenalkan sebuah dunia yang tidak memiliki batas yaitu dunia Quantum. Tempat ini diperkenalkan dalam dua film Ant-Man. Dalam cerita komiknya, tim Fantastic Four sering kali pergi ke berbagai dimensi, termasuk Negative Zone. Dan Negative Zone mungkin bisa diganti dengan dunia Quantum.

Bisa saja diceritakan jika tim FF terjebak di dalam dunia Quantum sejak 1960an, atau mungkin mereka menjadi tahanan bagi Annihilus. Dengan Janet yang berhasil diselamatkan dari alam atau dunia yang mengerikan itu, mungkin dengan bantuan Hope dan Scott, mereka juga bisa berhasil diselamatkan. Atau mungkin ada hal lainnya yang masih tetap berkaitan dengan dunia Quantum.

Perjalanan Melalui Multiverse

Dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, para fans akan memperlihatkan petualangan sang penyihir agung yang berpetualang ke dimensi atau universe lainnya di MCU. Dia juga akan pergi ke realita dan timeline yang berbeda. Dalam komiknya, Franklin Richards – anak dari Reed dan Sue – memiliki kekuatan untuk menciptakan sebuah dunia baru.

Pertanyaannya kemudian, bagaimana jika Franklin kemudian memiliki keterkaitan dengan Multiverse dan dia – secara sengaja atau tidak – membuat tim Fantastic Four berada di universe MCU? Dari segi cerita, memang ada resiko besar dimana hal ini akan terlalu kompleks dan membingungkan. Tapi, bukan sesuatu yang mustahil untuk dicoba.

Dibuat Seriesnya di Disney Plus

Sejak tahun kemarin, Kevin Feige sudah memberikan penjelasan bahwa platform streaming Disney Plus akan memberikan keterkaitan yang signifikan dengan cerita yang ada di MCU. Contohnya adalah adanya keterkaitan WandaVision dengan film Doctor Strange 2, atau cerita Avengers: Endgame dengan series Loki. Hal ini juga bisa saja berlaku kepada tim Fantastic Four.

Jika dirasa tim FF belum “siap” untuk diperkenalkan di layar lebar, mungkin cara lainnya adalah memperkenalkan mereka melalui series. Dibandingkan dengan film layar lebar, series tentunya lebih memiliki kebebasan – dari segi durasi dan cerita – sehingga para fans bisa mengenal tim FF versi MCU dengan lebih mendalam dan lebih detail.

Mengisi Kekosongan Avengers

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tim FF bisa saja mendapatkan kekuatan mereka pasca Decimation yang dilakukan oleh Thanos. Namun, selama lima tahun ini mereka menutup diri karena pada awalnya mereka menganggap bahwa kekuatan mereka adalah kekurangan, sehingga mereka perlu mencari obat penawarnya. Perlahan, mereka mulai sadar bahwa kelebihan itu bisa mereka gunakan untuk melindungi bumi.

Dengan para Avengers sekarang tercerai berai, tim Fantastic Four sadar bahwa inilah saatnya mereka muncul dari persembunyian mereka dan menjadi superhero. Mereka akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Avengers. Jika hal ini terjadi, tentunya cerita perkenalan Fantastic Four ini akan terasa sangat epik.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.