Trailer terbaru film Artemis Fowl mengungkapkan jadwal rilis film tersebut yang jatuh pada tanggal 12 Juni 2020. Awalnya film Artemis Fowl akan rilis di bioskop pada bulan Mei, tetapi Disney merubah rencana itu dan mereka akan merilis filmnya di layanan streaming Disney+. Keputusan itu diambil karena masih banyak bioskop yang ditutup karena merebaknya COVID-19 di seluruh dunia, yang memaksa studio buat memikirkan cara terbaik untuk merilis film mereka.

Film Artemis Fowl sendiri sebenarnya sempat ditunda beberapa kali, jadi sangat wajar jika Disney tak ingin menunda lagi film ini, dan memaksanya untuk rilis di layanan streaming Disney+. Film Artemis Fowl diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama garapan Eoin Colfer pada tahun 2001 lalu, dan novel tersebut terdiri dari delapan seri. Sebenarnya film Artemis Fowl sudah mulai dikembangkan sejak novelnya sukses dipasaran, tapi baru beberapa tahun kebelakang proyek film ini akhirnya bergerak maju.

Film ini disutradarai oleh Kenneth Branagh dan dibintangi oleh Colin Farrell, Judi Dench, Nonso Anozie, dan Josh Gad, dan mereka akan bermain besama talenta baru seperti Ferdia Shaw dan Lara McDonnell. Cerita film ini berpusat pada seorang anak yang super jenius bernama Artemis. Namun sayangnya, Artemis harus berusaha buat menemukan ayahnya yang menghilang secara misterius, dan ia harus mencari penyebabnya.

BACA JUGA: Bukan Hulkbuster, Inilah Armor Terkuat MCU!

Kebanyakan dari proyek live-action Disney memang belum pernah tampil mengecewakan untuk para penggemarnya, dan sekarang mereka sepertinya masih berusaha untuk mempertahankan tren tersebut dengan membuat sebuah film non-animasi yang bukan menjadi sekuel ataupun remake dari film animasi klasik mereka. Mudah-mudahan aja penantian panjang yang udah kita lakuin bakal berbuah manis ya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/