Joaquin Phoenix telah sukses membawakan karakter Joker dalam sebuah film standalonenya sendiri. Namun sekarang sepertinya akan ada aktor lain yang akan menghidupkan kembali sang Clown Prince of Crime dan aktor tersebut tentunya sudah memiliki pengalaman bermain dalam sebuah cinematic universe, terutama untuk perannya sebagai villain.

Setelah foto Batsuit dalam film The Batman terungkap, para penggemar tentunya berspekulasi tentang kapan musuh bebuyutan dari Batman yaitu Joker akan dapat segera muncul kembali. Tetapi pertanyaan terbesar adalah tentang siapakah yang akan memerankan kembali karakter Joker di mana ia nantinya akan berhadapan dengan Batman yang kini diperankan oleh Robert Pattinson. Sebelumnya juga banyak yang perspekulasi bahwa Willem Dafoe akan sangat cocok untuk memerankan karakter Joker, tetapi sepertinya studio memiliki pilihan yang berbeda.

Saat ini aktor Ben Barnes dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan pihak studio untuk memerankan karakter Joker. Aktor dari serial The Punisher ini juga pernah memerankan villain bernama, Jigsaw dalam serial tersebut. Laporan ini mengatakan bahwa Ben Barnes merupakan salah satu nama yang paling diminati oleh pihak studio, namun yang harus dicatat bahwa belum dikonfirmasi apakah Joker akan kembali dalam sebuah film trilogi The Batman atau film standalone Joker dalam sebuah Jokerverse milik Todd Phillips.

Sebelumnya dua aktor yang pernah memerankan Joker telah memenangkan Academy Awards dan karakter Joker pernah muncul dalam empat film pemenang Oscar. Jadi, jika Barnes akan benar-benar memerankan karakter Joker maka itu adalah hal yang cocok untuknya. Sementara itu karakter Joker sayangnya tidak akan muncul dalam film The Suicide Squad, dan hal itu telah dikonfirmasi oleh sutradara film tersebut yaitu James Gunn.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/