Film horor ular raksasa yang terkenal pada tahun 1997 yaitu Anaconda kini akan mendapatkan sebuah reboot baru yang dimiliki oleh Columbia Pictures. Saat ini masih belum ada produser yang ditunjuk untuk mengerjakan film barunya, tetapi The Hollywood Reporter telah menyatakan bahwa Even Daugherty akan bertanggung jawab untuk menulis naskah filmnya nanti. Daugherty sendiri sebenarnya tidak memiliki pengalaman dalam menulis naskah yang berhubungan dengan film horor. Daugherty sendiri telah memiliki banyak pengalaman menulis naskah film seperti Snow White and the Huntsman, Divergent, Teenage Mutant Ninja Turtles dan Tomb Raider.

THR juga melaporkan bahwa film Anaconda terbaru ini akan lebih menjadi “re-imagining” daripada menjadi sebuah sekuel, dan kemungkinan akan mengikuti konsep yang mirip dengan film The Meg, yang rilis pada bulan Agustus 2018 lalu. Dalam film The Meg, para ilmuwan menemukan hiu prasejarah dengan ukuran yang sangat besar. Film tersebut menjadi film sci-fi dengan tambahan unsur action dan horor. The Meg dibintangi oleh Jason Statham dan berhasil mendapatkan keuntungan 530 juta dolar di box office dengan anggaran pembuatan yang hanya 130 juta.

Jika Columbia Pictures membuat film Anaconda di tengah-tengah film monster, maka saat ini adalah waktu yang pas untuk memuaskan penonton. Apalagi sebentar lagi, film Godzilla vs Kong akan segera muncul, di mana kedua monster tersebut akan saling bertemu pada bulan November mendatang. Walaupun ada banyak film monster yang sedang dibuat, bahkan dengan sekuel The Meg yang saat ini sedang dalam pengembangan, film-film yang menampilkan ular raksasa sangat sulit dijumpai baru -baru ini.

Film ular yang terakhir kali sukses adalah Snakes on a Plane yang bahkan rilis pada tahun 2006 lalu. Maka ada kesempatan di sini untuk menghidupkan kembali Anaconda ke layar lebar di masa depan, dan itu menjadi sebuah peluang yang tak ingin dilewatkan oleh Columbia Pictures. Tetapi untuk saat ini, masih belum diketahui siapa-siapa saja yang akan berperan di dalam filmnya nanti, tetapi mudah-mudahan kita akan segera mengetahuinya dalam waktu dekat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/