Sanji

Sebelum menjadi seorang koki di kru bajak laut topi jerami, dia adalah seorang koki restoran terapung Barattie. Baru sekarang ini terungkap jika Sanji memiliki masa lalu yang menyedihkan. Sanji dirundung oleh saudara-saudaranya karena cita-citanya yang ingin menjadi koki, sedangkan saudaranya yang lain lebih bercita-cita untuk menguasai dunia dan sebagainya.

Dengan cita-citanya tersebut, bahkan Sanji harus dikurung di ruang bawah tanah oleh ayahnya. Ayahnya juga mengatakan bahwa Sanji adalah sebuah aib keluarga dan seorang Vinsmoke yang gagal. Satu-satunya hal yang menenangkannya adalah memasak dan ibunya. Sayangnya, ibunya meninggal setelah dia meminum obat. Sanji kemudian kabur dari keluarganya dengan bantuan sang kakak, Vinsmoke Reiju.

Ace

Rasanya Geeks juga tahu bagaimana kisah masa lalu dari seorang Ace. Dia adalah anak dari sang raja bajak laut yang ditakuti di seluruh dunia, Gol D. Roger. Ace adalah anak satu-satunya dari Roger. Yang menyedihkan adalah Roger tewas akibat dieksekusi oleh angkatan laut, sebelum Ace lahir. Karena banyak pihak yang mencari keberadaan anak dari Roger, Portgas D. Rouge bahkan harus menahan kelahiran Ace lebih lama dari biasanya.

Ketika Ace lahir, ibunya akhirnya meninggal. Ace sempat membenci dirinya sendiri karena sudah dilahirkan ke dunia dan juga melihat bagaimana orang-orang memperlakukannya. Semua orang membenci Roger dan pemerintah dunia takut karena dia tau sejarah dunia yang sebenarnya. Karena Ace adalah anak dari Roger, mereka pun membenci Ace. Hidup Ace mulai stabil ketika dia bertemu dengan Luffy dan Sabo dan mereka diurus oleh Dadan.

Nico Robin

Banyak orang yang menyebutkan sebagai “anak iblis,” karena kehidupannya di masa lalu. Robin berasal dari Ohara, sebuah wilayah yang sempat dilanda sebuah tragedi yang hebat. Para orang-orang pintar dan jenius dari Ohara perlahan mulai memecahkan sandi atau makna dari Poneglyph. Robin juga mempelajari kemampuan untuk membaca Poneglyph.

Setelah pemerintah dunia mengetahui apa yang mereka lakukan, buster call pun diaktifkan. Angkatan laut benar-benar tidak menyisakan sedikit pun wilayah Ohara dan tidak ada penduduk Ohara yang tersisa, kecuali Robin. Semua orang berusaha untuk mencari keberadaan Robin karena nilai buruan yang dia miliki. Tapi, Luffy kemudian menyadarkan bahwa dia berharga dan hidupnya berubah setelah Robin bergabung dengan kru topi jerami.

Brook

Sebelum bajak laut Roger berlayar, sudah ada kelompok bajak laut Brook yang sudah lebih dulu mengenal lautan. Masa lalu Brook mungkin yang paling menyedihkan diantara yang lain. Pasalnya, Brook harus melihat orang-orang yang dia cintai tewas di depan matanya dan juga juga dia harus berlayar dengan tubuh dan mayat mereka. Hanya ada kesedihan dalam diri Brook selama ini.

Hal tersebut terjadi ketika bajak laut Rumbar bertarung melawan kru bajak laut lainnya, dan mereka kehilangan hampir semua kru. Brook bisa dibilang beruntung, karena berkat buah iblis yang dia miliki akhirnya dia bisa kembali hidup meskipun hanya tinggal tulang berulang saja. Brook dipaksa untuk berlayar sendirian dengan berbagai kenangan indah tentang krunya.

Trafalgar Law

Sangat sulit untuk menentukan cerita masa lalu siapa yang paling menyedihkan di One Piece, tapi bisa dipastikan cerita masa lalu Law adalah yang paling menyedihkan di seriesnya. Law tinggal di sebuah kota yang disebut sebagai “White City.” Kota tersebut terkenal karena tambang batu mineral putih atau Amber Lead, tapi wilayah tersebut kemudian harus terinfeksi karena racun dari mineral tersebut.

Seluruh kota terinfeksi dan tidak ada penduduk yang tersisa. Orang tua Law tewas di depan matanya. Adiknya pun tewas dalam kejadian tersebut. Tidak ada harapan lagi di Flevance Law pun kemudian pergi ke Spider Miles, dimana dia bertemu dengan Corazon dan Doflamingo. Corazon menolong Law untuk menyembuhkan penyakitnya. Law benar-benar perduli terhadap Corazon dan bahkan dia menganggapnya sebagai sosok ayah. Tapi, tragedi kemudian kembali muncul dimana Doflamingo menghabisi adiknya sendiri dan Law pun kemudian harus pergi sendirian lagi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.