Salah satu hal terpenting yang menggambarkan sebuah karakter adalah cerita masa lalu mereka. sama seperti hal lainnya yang dibutuhkan untuk memperlihatkan sisi baik dari seorang karakter, cerita masa lalu juga sangat dibutuhkan. One Piece adalah salah satu seri manga yang penuh dengan berbagai cerita masa lalu yang menarik dan juga sedih. Semua itu berkat kejeniusan dari seorang Eiichiro Oda. Berikut adalah berbagai backstory yang paling menyedihkan di One Piece.

Donquixote Doflamingo

Pasti banyak Geeks yang terkejut dengan hal ini, tapi Doflamingo memang memiliki masa lalu yang sulit dan menyedihkan ketika dia masih kecil. Keluarganya pergi meninggalkan wilayah Mary Geoise dan memutuskan untuk tinggal bersama masyarakat pada umumnya, padahal keluarga Donquixote merupakan salah satu keluarga yang terpandang. Tapi, kebencian masyarakat terhadap keluarga Donquixote begitu terasa. Doflamingo, Corazon, dan ayah mereka diikat di tembok dan mereka ditembaki oleh anak panah.

Mereka beruntung bisa bertahan hidup, berkat kemampuan Conqueror Haki milik Doflamingo. Ibu dari Doflamingo harus tewas karena kurangnya perawatan luka serta kurangnya asupan makanan bagi mereka. Yang menyedihkan adalah Doflamingo harus dipukuli dan dibiarkan kelaparan beberapa kali ketika dia masih kecil.

Boa Hancock (dan Saudarinya)

Boa Hancock sekarang merupakan pemimpin dari pulau yang semuanya berisi perempuan. Tapi, ketika masih kecil Hancock dan adik-adiknya pernah menjadi budak bagi para bangsawan di wilayah Mary Geoise. Mereka diberikan buah iblis untuk menjadi hiburan bagi para kaum bangsawan disana. Beruntung mereka kemudian ditemukan dan diselamatkan oleh salah satu manusia ikan, Fisher Tiger.

Dengan keberaniannya, Fisher Tiger dan pasukannya pergi ke Maru Geoise untuk menyerbu wilayah tersebut dan menyerang para kaum bangsawan. Selain itu, dia juga membebaskan seluruh tawanan yang ada. Fisher Tiger kemudian menutupi tanda yang ada pada tubuh setiap budak, termasuk Boa Hancock, dengan tanda dari bajak laut matahari. Hancock sendiri menganggap hal tersebut sebagai aib dan penderitaan seumur hidup.

Kozuki Momonosuke

Kozuki Momonosuke merupakan salah satu anggota aliansi bajak laut, samurai, Mink, dan ninja yang dibangun oleh Luffy dan juga salah satu anggota penting dari kelompok tersebut. Momonosuke adalah anak dari legenda Wano, Kozuki Oden, yang merupakan mantan Daimyo di wilayah Kuri. Masa kecil Momonosuke harus hancur karena perbuatan Kaido dan Orochi.

Orochi sendiri dendam kepada keluarga Kozuki, karena menurut ramalan seharusnya dialah yang menjadi penerus tahta Shogun di Wano. Orochi juga bahkan bekerja sama dengan Kaido untuk memimpin dan menguasai Wano. Setelah mengalahkan Oden, Kaido menaruhnya di dalam sebuah panci besar berisi sup oden. Momonosuke kemudian dikirim ke masa depan oleh ibunya, Toki. Dia pun kemudian harus mengalami masa kecil yang menderita.

Nami

Masa lalu Nami juga cukup tragis dan menyedihkan. Ketika masih kecil, Nami diasuh oleh Belle-mere bersama dengan Nojiko. Mereka bertiga sangat bahagia karena bisa hidup bersama-sama. Namun, kebahagiaan mereka harus terganggu ketika kelompok bajak laut Arlong muncul dan menghancurkan desa tempat tinggal mereka, yaitu Cocoyashi.

Arlong dan kelompok bajak lautnya mengancam akan menghabisi siapapun yang menolak untuk membayar mereka. Belle-mere hanya memiliki uang atau dana yang cukup untuk kedua anaknya saja, dan akhirnya dia pun dibunuh oleh Arlong. Nami kemudian direkrut dan dipaksa oleh Arlong untuk membuat perta dan mengumpulkan harta karun. Bukti kekejaman Arlong ada di tato lengan Nami.

Chopper

Kisah masa lalu rubah cilik lucu Tony Tony Chopper juga tidak kalah menyedihkan. Dia ditinggalkan dan dijauhi oleh para kawanannya karena mereka Chopper adalah binatang yang aneh. Tapi, beruntung Chopper kemudian dirawat oleh Dr. Hiriluk. Berkat hal itu, Chopper mengidolakan sang dokter dan menganggapnya sebagai sahabat terbaiknya.

Melihat kesehatan Hiriluk yang memburuk, Chopper khawatair dan kemudian dia mulai mempelajari berbagai ilmu medis dan kesehatan untuk menemukan penawarnya. Sayangnya, Chopper yang masih polos hampir saja kehilangan nyawanya karena jamur yang dia temukan ternyata beracun. Tapi, Hiriluk melihat dedikasi Chopper dan akhirnya memakan jamur tersebut meskipun dia tahu dia akan mati jika memakan jamur tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.