Superman dan Wonder Woman Layak Gunakan Mjolnir!

0
290

GREENSCENE.CO.ID – Sekarang ada fakta baru yang terungkap tentang beberapa karakter yang mampu memegang palu milik Thor yaitu Mjolnir. Tentunya diantara mereka yang dapat mengangkat Mjolnir adalah Beta Ray Bill, Captain America, Eric Masterson, Throgg dan Janes Foster. Namun dalam sebuah twist mengejutkan, terungkap bahwa Wonder Woman dan Superman dari DC juga dapat mengangkat palu tersebut.

Dalam komik Thor: The Worthy #1, Thor Foster dan Lady Sif bertemu dengan sepasang Troll yang berencana untuk menggunakan kekuatan dari sebuah cermin berkekuatan khusus. Cermin tersebut dapat menunjukkan refleksi sejati dan dapat menunjukan wajah sebenarnya dari berbagai realitas lain.

Sejak cermin itu memiliki kekuatan dari sihir gelap, Thor lantas memutuskan untuk menghancurkannya dengan Mjolnir dan kemudian cermin tersebut berubah menjadi pecahan kecil. Namun ketika pecahan dari cermin tersebut dilemparkan ke udara, tiba-tiba pantulan dari orang-orang yang dianggap layak muncul dari pecahan cermin tersebut. Yang paling mengejutkan adalah munculnya sosok Superman dan Wonder Woman diantara tujuh orang yang muncul di cermin tersebut.

Dapat memegang sebuah Mjolnir tak secara otomatis membuat suatu karakter menjadi layak. Namun baik Superman dan Wonder Woman juga telah memegang Mjolnir sebelumnya. Pada pertengahan 90-an, para karakter Marvel dan DC saling bertarung dalam sebuah crossover. Dalam event tersebut, Wonder Woman berhasil menggunakan palu Thor sambil melawan Strom. Wonder Woman lantas melepaskan palu tersebut karena ia merasa tidak akan terjadi pertarungan yang adil ketika ia menggunakannya.

Sementara itu di event yang berbeda Superman juga pernah menggunakan palu Thor. Ia bahkan terlihat sangat keren ketika dia memegang Mjolnir bersamaan dengan perisai Captain America walau secara singkat. Komik Thor: The Worthy ini menceritakan kisah baru yang merujuk pada sejarah Thor dan juga menceritakan sedikit crossover dengan DC. Mungkin suatu saat nanti akan kembali muncul sebuah crossover besar diantara dua raksasa komik ini.