GREENSCENE.CO.ID – Marvel Universe merupakan rumah bagi berbagai superhero seperti The Avengers, X-Men, dan berbagai makhluk kuat lainnya. Tapi, bagaimana kehidupan di Marvel universe terbentuk masih menjadi sebuah rahasia besar dalam sejarah Marvel. Tapi, kini akhirnya kita mengetahuinya dalam komik Avengers terbaru karya Jason Aaron.

Dalam komik tersebut dijelaskan bahwa makhluk bumi pertama yang memiliki kekuatan super adalah Dinosaurus. Makhluk pra-sejarah itu berhasil selamat serangan meteorit yang jatuh ke bumi dan membunuh seluruh dinosaurus lainnya. Dinosaurus yang selamat tersebut berjenis Tyranosaurus Rex atau T-Rex, dan ternyata dinosaurus tersebut menyerap tenaga kosmik dari meteorit tersebut.

Berkat kekuatan kosmik yang diserap dari meteorit yang jatuh itu, sang dinosaurus pun menjadi Starbrand pertama dalam sejarah dan menjadi pelindung bumi pertama. Tapi, bagaimana semua kehidupan di bumi ini bermula? Ternyata semua kehidupan di bumi ini dimulai ketika ada salah satu Celestials yang jatuh sakit dan penyakitnya tersebut memulai kehidupan di bumi.

Dalam Avengers #5, Loki menceritakan seluruh kisah tentang terciptanya kehidupan di bumi kepada Captain America. Loki menjelaskan bahwa Celestial pertama yang menginjakan kaki di bumi muncul sekitar 4 miliar tahun yang lalu. Ketika itu planet ini masih “sebuah lumpur yang belum memiliki nyawa dan sedang dalam masa pembentukan.”

Loki kemudian menjelaskan jika seluruh kehidupan di bumi dimulai ketika Celestials pertama tersebut jatuh sakit yang sangat parah. The Progenitor, nama Celestials pertama yang datang ke bumi tersebut, merupakan makhluk Celestials pertama yang terkena penyakit misterius itu. Akibat penyakitnya, The Progenitor sempat terdampar di luar angkasa selama beberapa dekade.

Setelah melayang-layang di luar angkasa, tanpa tujuan dan tidak sadarkan diri, akhirnya The Progenitor jatuh ke bumi. Ketika tersadar, dia pun muntah yang kemungkinan diakibatkan oleh penyakit yang dideritanya. Muntah dari Celestials tersebut ternyata memiliki radiasi yang tinggi dan kemudian memunculkan berbagai hal yang ada di bumi, seperti bebatuan dan juga lahar panas bumi.

Sulit dipercaya memang jika kehidupan di bumi ini dimulai akibat seorang Celestials yang sakit. Tapi, hal tersebut wajar, mengingat Celestials memang dikenal memiliki kekuatan yang dahsyat dan hasil kreasinya pun pasti memiliki kemampuan yang sama. Contohnya adalah Eternals dan Deviants. Celestials juga menjadi salah satu alasan mengapa kekuatan super bisa ada di bumi Marvel. Jadi, terjawab sudah bagaimana awal mula kehidupan bumi di Marvel Universe terbentuk.