GREENSCENE.CO.ID – Rivalitas dari Marvel dan DC merupakan salah satu rivalitas yang paling terkenal, sejak dulu sampai saat ini. Selain di industri komik, kedua penerbit besar ini juga kini bersaing di layar lebar. Marvel, yang berada di bawah naungan Disney memiliki Marvel Studios yang menghasilkan berbagai film-film sukses seperti Avengers.

Di sisi lain, DC yang berada di bawa Warner Bros. juga tidak kalah menghadirkan dalam menghasilkan berbagai film-film menarik seperti Shazam, Man of Steel, Aquaman, dan yang paling baru adalah Joker. Para fans selalu berandai-andai jika kedua nama besar ini bisa saling bertarung satu sama lainnya dalam sebuah film layar lebar.

Menurut penuturan James Gunn, hal itu mungkin saja terjadi. Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan para fansnya di akun Instagram miliknya, seorang fans bertanya apakah film tentang pertarungan Marvel dan DC bisa terwujud di film layar lebar? James Gunn kemudian menjawab bahwa dulu hal itu adalah sesuatu yang mustahil. Namun, sekarang semuanya bisa dilakukan.

Tapi, perlu diingat Geeks meskipun Gunn mengatakan bila hal itu bisa terjadi, namun rasanya tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Jika memang proyek filmnya dilaksanakan, mungkin Gunn adalah orang yang tepat untuk hal tersebut. Karena Gunn merupakan “jembatan” antara Warner Bros. dan juga Marvel Studios. Tapi, rasanya kolaborasi kedua nama ini masih akan sangat lama terwujudnya.

Ada beberapa alasan, pertama adalah mereka sudah memiliki rencana proyek film dalam list kerja mereka. Satu perubahan, bisa merubah seluruh jadwal yang sudah ada. Kedua adalah jadwal yang padat dari para castnya. Tapi, bukan berarti hal itu tidak mungkin terjadi. Seperti yang diungkapkan oleh Gunn, sekarang semuanya mungkin terjadi asalkan kedua rumah produksi mau serius menggarap tau setidaknya mempertimbangkan ide ini.

Bila film ini jadi dibuat, bukan tidak mungkin filmnya menjadi film paling epik di abad ini dimana puluhan pahlawan dari dua nama besar saling bertempur satu sama lainnya. Kepopuleran filmnya bisa jadi akan mengalahkan film Avengers: Endgame atau Infinity War sekalipun. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan pendapat ini?