Dengan berbagai konten-konten orisinal dan menarik seperti The Mandalorian atau berbagai TV series dari Marvel Studios, wajar jika banyak fans Marvel atau fans Disney tidak sabar untuk peluncuran saluran streaming Disney Plus. Ada sekitar 300 film dan 7.000 episode TV series yang akan disiarkan di saluran streaming ini. Rencananya, Disney Plus sendiri akan dirilis pada November mendatang.

Meskipun pastinya banyak fans Disney yang sudah tidak sabar, sayangnya tidak semua bisa menikmati saluran streaming tersebut. Pasalnya dalam pengumuman resmi Disney, saluran Disney Plus untuk sementara baru bisa diakses oleh lima negara saja yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda pada 12 November nanti. Sedangkan untuk Selandia Baru dan Australia dilaksanakan pada 19 November.

Lalu, bagaimana dengan market yang ada di negara-negara lainnya seperti Indonesia? Disney sendiri kabarnya memiliki rencana untuk menyentuh seluruh market mereka dalam dua tahun pertamanya. Artinya ngeara-negara lain, termasuk Indonesia, baru bisa merasakan layanan dari Disney Plus sekitar tahun 2021 mendatang. Hal ini tentunya dipastikan akan membuat banyak fans di negara lainnya merasa kecewa, apalagi para fans Star Wars dan Marvel yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan TV seriesnya.

Mengingat besarnya pasar di Asia, kemungkinan tidak akan terlalu lama bagi Disney untuk segera menyediakan layanan Disney Plus. Apalagi di tahun 2020 akan menjadi tahun pertama bagi banyaknya TV series produksi Marvel, yang menjadi “lahan basah” bagi Disney di Asia. Kita nantikan saja ya Geeks pengumuman dari Disney kapan mereka akan secara resmi tayang di Indonesia.