Dengan tidak adanya Queen di penjara Udon, keadaan sekarang berubah menjadi kacau. Apalagi salah satu tahanan mereka berhasil kabur dari penjara. Dia adalah sang kappa samurai, Kawamatsu. Dia berhasil dibebaskan oleh Raizo dan berkat bantuan dari Caribou. Keadaan Udon semakin para dengan Luffy yang akhirnya membentuk aliansi baru dengan kakek Hyo, Kawamatsu, Raizo, Otoko, dan Chopper. Lalu, ada apa di chapter 949 nanti?

Dengan “hanya” tersisa Babanuki dan juga anak buahnya, Luffy bisa leluasa untuk menghajar mereka. Tapi, meskipun anak buah bajak laut Beast mampu dihabisi oleh Luffy dia tidak bisa sembarangan. Pasalnya Babanuki juga masih menggunakan senjata dengan peluru racun yang bisa melumpuhkan siapapun. Di chapter sebelumnya sudah ada satu orang yang terkena peluru tersebut, dan di chapter terbaru ini akan ada lebih banyak yang terkena peluru tersebut.

Melihat hal tersebut Luffy pun mencoba untuk menolong mereka yang keracunan pergi ke tempat yang aman, namun justru Luffy sendiri terkena racun tersebut. Masih belum diketahui apakah Luffy memang terkena tembakan peluru racun tersebut juga atau terinfeksi dari para tahanan yang terkena racun. Kidd dan Killer yang sudah “selamat” berkat pertarungan Luffy dan Big Mom tidak berbuat apapun.

Keduanya hanya menyaksikan Luffy dan aliansi barunya tersebut mengambil alih penjara Udon. Pada akhirnya Luffy berhasil mengambil alih penjara Udon dan menjadi orang yang berkuasa disana. Hal yang mengejutkan juga terjadi di chapter baru ini, dimana Luffy akhirnya kembali bertemu dengan Tama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.