Meskipun Iron Man mengorbankan dirinya untuk menghentikan Thanos dengan melakukan snap terakhir dalam film Avengers: Endgame, peran yang diperankan oleh Robert Downey Jr. selama 11 tahun ini masih ada di dalam benak para penggemar Marvel. Bagaimana RDJ mendapatkan peran tersebut? apa pertimbangan Marvel Studios memilih RDJ untuk peran Iron Man? semuanya terjawab dalam video audisi yang sudah dirilis untuk umum.

Diunggah oleh akun Twitter Fandango, cuplikan videonya dibuka oleh Jon Favreu, yang menyutradarai dua film Iron Man dan berperan sebagai Happy Hogan di MCU, berbicara tentang bagaimana RDJ berada di satu titik dalam karirnya untuk memulai sesuatu yang baru dan melakukan hal yang besar dan luar biasa.


Dilanjutkan oleh casting Director, Sarah Halley Finn, yang mengatakan bahwa Favreau sangat ingin RDJ untuk melakukan casting sebagai Iron Man, tapi dia pun kemudian meminta untuk melakukan sebuah screen tests. Meskipun semua pihak meyakini tentang pemilihan RDJ sebagai Iron Man dilihat dari sisi “kreatif”, tapi awalnya pemilihan RDJ belum benar-benar diterima (bisa saja dirubah sewaktu-waktu, seperti karakter Rhodey).

Cuplikan video tersebut juga kemudian memperlihatkan bagaimana RDJ bersiap untuk melakukan audisi. Kita juga bisa melihat bagaimana RDJ mengucapkan salah satu kalimat dialog yang ada di filmnya kepada lawan mainnya. RDJ kemudian memberikan pendapatnya mengenai audisi ini. Menurutnya audisi ini merupakan sebuah pilihan besar, apakah dia harus ambil atau harus dia lewat. Namun, pada akhirnya semua pihak (bahkan Kevin Feige) setuju jika RDJ merupakan pilihan tepat untuk berperan sebagai Iron Man.