Setelah mengalami masa-masa terpuruk bagi WB dan DC Film, beberapa film besutan mereka mulai perlahan mampu kembali membangkitkan popularitas mereka. Diantaranya adalah film Aquaman dan juga Shazam. Untuk Shazam, bahkan WB mampu merubah citra mereka yang gelap menjadi sedikit lebih ceria dengan unsur komedi yang sangat padat juga berbeda dari film-film mereka sebelumnya.

David F. Sandberg dan Peter Safran, sutradara dan produser filmnya, sudah menyebutkan jika mereka siap kembali untuk menggarap film sekuel Shazam. Bisa dipastikan jika sekuel tersebut akan kembali menghadirkan Zachary Levi sebagai Shazam di filmnya. Hal ini dia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan AP News. Dia menyebutkan jika film sekuelnya akan akan dirilis dalam waktu dekat karena, proses pengambilan gambarnya rencananya akan dimulai pada pertengahan 2020.

Sepertinya rencana yang diungkapkan oleh Levi bisa saja dirubah di kemudian hari oleh WB. Tapi, setidaknya informasi yang diberikan pihak rumah produksi terhadap Levi tersebut bisa memberikan Levi “jarak” untuk memulai latihan fisiknya sebelum kembali berakting. Film pertama memperlihatkan jika Levi memiliki banyak otot, hal itu juga tentunya harus kembali diperlihatkan di film keduanya dan butuh waktu untuk melakukannya.

Selain dari sisi Levi, sebagian alasan WB dan DC bergerak cepat untuk kembali memulai produksi filmnya adalah para aktor muda yang ada di filmnya. Mereka melakukan shooting pada 2018 lalu, dan dengan jeda dua tahun tentunya akan sangat terasa perbedaanya. Jadi, untuk mengurangi lompatan yang tidak terlalu jauh mereka harus bergerak cepat. Masih belum diketahui informasi lainnya tentang Shazam 2, namun kemungkinan Mr. Mind dan Black Adam akan menjadi villain selanjutnya dalam kisah Shazam.