Mengubah berbagai cerita klasik milik Disney dan diadaptasi dalam versi live-action adalah proyek yang sedang dilakukan oleh Disney sejak beberapa tahun belakangan. Dimulai dari Alice in Wonderland sampai The Lion King. Sleeping Beauty alias putri tidur juga merupakan salah satu proyek live-action mereka, namun dibungkus dalam versi yang berbeda yang berjudul Maleficient.

Film tersebut dibintangi oleh Angelina Jolie dan Elle Fanning dan film pertamanya sendiri dirilis pada 2014 silam. Disney kemudian mengumumkan jika mereka akan membuat sekuel dari Maleficient, yang berjudul Maleficient 2: Mistress of Evil. Filmnya sendiri akan dirilis pada 18 Oktober 2019, setelah sebelumnya direncanakan akan dirilis pada 2020.

Untuk mempromosikan filmnya, Disney kemudian merilis teaser trailer pertama untuk filmnya. Selain itu mereka juga merilis berbagai gambar dari filmnya. Dalam teaser trailer tersebut, kita diperlihatkan dari first look Angelina Jolie yang kembali berperan sebagai Maleficient dan kembali memperlihatkan kemampuan sihirnya yang luar biasa. Selain itu, kita juga diperlihatkan first look putri Aurora untuk di film sekuel ini.

Dengan dirilisnya film Mistress of Evil pada Oktober mendatang, membuat film ini dipastikan akan menjadi salah satu film blockbuster yang dirilis pada musim gugur tahun ini. Filmnya akan bersaing dengan film animasi The Addams Family, besutan MGM yang dirilis satu minggu sebelumnya. selain itu film lainnya yang akan menjadi pesaing Maleficient 2 adalah Zombieland: Double Tap dan The Hunt.