Dunia perfilman Hollywood punya sebuah ajang yang sangat prestisius dalam menghargai berbagai karya film yang udah mereka buat, yaitu Academy Awards. Tapi, sebagai bentuk dari “kebalikan” Academy Awards, ada sebuah ajang yang bernama Razzie Awards. Bukan yang terbaik, justru ajang ini memberikan “penghargaan” kepada berbagai karya film yang sangat buruk di industri film.

Untuk Razzie Awards tahun ini, film bertema detektif  yaitu Holmes and Watson menjuarai empat kategori kategori. Pertama adalah aktor pendukung terburuk, yang diberikan kepada John C. Riley dan kedua adalah film terburuk. Kemudian yang ketiga adalah sekuel, remake, prekuel terburuk dan juga sutradara terburuk yang diberikan kepada Etan Cohen. Hal ini udah bisa diduga oleh banyak orang mengingat film ini bahkan sampai mendapatkan rating 0 di situs rating film, Rotten Tomatoes.

Selain John C Riley, presiden Amerika Serikat, Donald Trump, juga mendapatkan penghargaan sebagai aktor terburuk dan worst screen combo untuk film Fahrenheit 11/9 karya Michael Moore. Ada yang menarik dari ajang Razzie Award kali ini yaitu munculnya nama Mellisa McCarthy sebagai Aktris terburuk di film The Happy Time Murders dan Razzie Reedemer Award untuk film Can You Ever Forgive Me?. Yang menariknya adalah Melissa juga masuk ke dalam nominasi aktris terbaik Oscar.

Dalam sejarah, hanya ada tiga aktor yang pernah memenangkan penghargaar Razzie dan Oscar dalam minggu yang sama, yaitu Sandra Bullock, Brian Heigeland, dan Alan Menken. Hal yang menarik lainnya juga baru pertama kali dalam sejarah Razzie, seorang presiden Amerika masuk dalam nominasi dan menang beberapa kategori. Meskipun sering mendapatkan penilaian negatif, sepertinya penghargaan Razzie belum akan hilang dalam waktu dekat. Apakah kalian setuju dengan hal ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.