Perkembangan dari film geng perempuan, Birds of Prey, terus melaju dengan positif. Berbagai cast mulai mengisi berbagai karakter yang tersedia di film ini. Kabar terbaru menyebutkan kalau aktris cilik pendatang baru, Ella Jay Basco, sedang dalam proses negosiasi untuk berperan sebagai Cassandra Cain dalamfilm tersebut. Hal ini tentunya merupakan sebuah pengalaman besar pertama bagi sang artis juga bagi DC yang kemungkinan akan menampilkan sosok Batgirl di layar lebar.

Dalam laporan terbaru Variety, Ella Jay Basco hanya diperkirakan akan berperan sebagai Cassandra Cain dalam film Birds of Prey, jadi belum tentu Batgirl akan muncul di film ini. Dalam kabar sebelumnya menyebutkan kalau Batgirl baru akan muncul di kemudian hari karena, Warner Bros. juga saat ini sedang mengembangkan film solo Batgirl.

Ella akan bergabung dengan deretan cast lain seperti Margot Robbie, Mary Elizabeth Winstead, Jurnee Smollet-Bell, dan yang paling baru adalah Ewan McGregor yang akan berperan sebagai villain utama, Black Mask. Buat Geeks yang kurang familiar dengan Cassandra Cain, dalam cerita komik DC, dia adalah anak dari David Cain dan Lady Shiva, keduanya adalah pembunuh terlatih. Mereka membesarkan Cassandra jauh dari sentuhan manusia lainnya. Keduanya ingin Cassandra menjadi pembunuh terlatih berikutnya.

Lalu, dia bertemu dengan Bruce Wayne yang menuntun jalannya menjadi Batgirl. Barbara Gordon, anak dari Jim Gordon, mungkin lebih dikenal luas sebagai Batgirl dibandingkan Cassandra. Dalam cerita di film ini, Cassandra Cain menemukan sebuah berlian milik Black Mask, penguasa kriminal kota Gotham. Lalu, menjadi tugas Harley, Huntress, dan Black Canary untuk melindungi Cassandra. Dalam laporan sebelumnya juga dikabarkan tidak ada Batman di kota Gotham tersebut.