Dirilis pada Agustus kemarin, film tentang seorang ilmuwan yang menyelam ke dasar laut untuk menemukan seekor hiu raksasa, The Meg, berhasil mendapatkan 100 juta Dollar Amerika pada minggu awal perilisan. Pendapatan akhir dari film ini mencapai 527.7 juta Dollar Amerika dari seluruh dunia. Kesuksesan ini membuat sang produser, Catherine Xujun Ying, ingin melanjutkan tren positif ini.

Berdasarkan laporan dari Deadline, Ying mengatakan kalau film sekuel untuk The Meg sedang dalam tahap awal pengembangan. Jason Statham yang merupakan aktor utama film ini, sempat membahas kemungkinan sekuel tersebut pada April kemarin. Jika film ini laris maka, kemungkinan untuk dibuatkan sekuelnya semakin besar.

Rasanya tidak terlalu mengeherankan jika The Meg 2 akan segera diproduksi, mengingat proyek tersebut sudah direncanakan bahkan sebelum film pertamanya dirilis. Ying mengatakan bahwa mereka masih dalam tahpa awal pengembangan dan masih belum mau berbagi informasi tentang film sekuel tersebut. sepertinya akan ada satu atau dua lagi ikan hiu raksasa prasejarah yang akan terlibat di film sekuel nanti.

Film sekuel dari The Meg nanti akan membawa beban yang cukup berat. Pasalnya film pertamanya menjadi film yang laris di pasaran. Para fans dan penonton pun pasti mengharapkan film tersebut akan sama baiknya dengan film yang pertama. Salah satu cara untuk kembali mengulang kesuksesan adalah dengan tidak terlalu banyak memperlihatkan unsur darah dan juga adegan yang gore karena, rating yang diberikan adalah PG-13.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.