THR melaporkan bahwa film The Meg 2 resmi dibuat. Film tersebut akan disutradarai oleh Ben Wheatley yang baru-baru ini menggarap film Rebecca untuk Netflix. Jason Statham kabarnya masih akan kembali dalam The Meg 2. Jon dan Erich Hoeber yang menulis naskah untuk film pertama dipastikan kembali menggarap naskah film kedua. Sementara itu Lorenzo Di Bonaventura dan Belle Avery akan kembali memproduseri, bersama dengan Catherine Ying, Li Ruigang, E Bennett Walsh dan Geralt Molen.

Wheatley bukanlah sosok sutradara baru yang menggarap sebuah film horor. Sebagian besar film yang Wheatley buat adalah film bergenre horror, mystery, atau thriller. Film terbarunya, Rebbeca, dibintangi oleh Lily James, Armie Hammer, dan Kristin Scott Thomas, di mana film tersebut adalah film bergenre romance dan mystery. Sutradara kelahiran Inggris itu juga dikenal dengan film thriller berjudul High Rise di tahun 2015, dan film Free Fire yang dibintangi oleh Hammer, Brie Larson, dan Cillian Murphy.

Wheatley tentunya sangat cocok untuk film The Meg 2, mengingat film pertama menggabungkan tiga genre film yaitu horor, aksi, dan komedi. Rencana tentang dibuatnya sekuel The Meg memang tidak mengejutkan. Pasalnya, rencana tersebut sudah ada jauh sebelum film The Meg pertama dirilis. Film The Meg pertama sangat sukses di box office sehingga wajar jika Warner Bros akan melanjutkan filmnya.

The Meg sendiri menceritakan kisah Jonas Taylor (Jason Statham) yang mendapat tugas untuk menyelamatkan tim ilmuwan yang sedang melakukan penelitian di dasar laut. Namun saat melakukan misi penyelamatan, sosok hiu besar dari jaman prasejarah tiba-tiba muncul dan Jonas harus menghadapinya. Yang lebih menakutkan lagi, hiu besar tersebut sekarang sudah muncul ke permukaan dan meneror manusia yang berada di permukaan.