Quantum Realm pertama kali muncul dalam film Ant-Man dan kemudian di eksplorasi lebih dalam lagi dalam sekuelnya yaitu Ant-Man and The Wasp. Dunia Quantum sendiri adalah sebuah dimensi misterius yang berada di luar hukum waktu dan ruang. Hank Pym  secara tidak sengaja menciptakan Quantum Realm saat sedang melakukan uji coba dengan Pym Particles.

Seperti yang kita ketahui dalam film Ant-Man and the Wasp, Aktor Michael Douglas kembali memerankan tokoh Hank Pym. Namun pada film ini, Hank Pym terpaksa masuk kedalam Quantum Realm untuk menemukan istrinya, Janet van Dyne yang telah terjebak selama bertahun-tahun dalam Quantum Realm. Pym dan putrinya Hope van Dyne yang telah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari Quantum Realm dengan harapan menemukan Janet, akhirnya berhasil membawa pulang Janet. Namun tak lantas selesai disitu, Dalam credit scene Ant-Man and the Wasp memperlihatkan Scott Lang yang terjebak di Quantum of Realm. Saat itu ia tengah mencari healing particles untuk Ghost. Namun celakanya Scott berada disana disaat yang tidak tepat karena saat itu Thanos berhasil mengumpulkan seluruh Infinity Stones dan menjentikkan jarinya. Seperti yang kita ketahui Hank, Janet dan Hope menghilang dengan meninggalkan Scott yang terjebak dalam Quantum Realm.

Ketika berbicara di radio show bersama Ryan Seacrest, Michael Douglas menegaskan bahwa Quantum Realm tidak hanya penting untuk cerita Avengers 4 tetapi juga masa depan MCU secara keseluruhan. Menanggapi pertanyaan tentang apakah Ant-Man and the Wasp langsung terhubung ke Avengers 4, Douglas berkata “Benar. Quantum of Realm akan mengambil peran penting dalam mengalahkan Thanos nanti, dan Quantum of Realm adalah bagian penting dalam semua film marvel berikutnya.”

BACA JUGA: Vin Diesel Sebut Bloodshot Bikin Sony Pimpin Film Superhero 

Hal yang paling menarik adalah mendengar bahwa Quantum Realm nantinya akan menjadi kunci kemenangan bagi para pahlawan terkuat bumi yaitu Avengers untuk dapat mengalahkan Thanos dalam Avengers 4. Informasi itu tidak begitu mengejutkan mengingat bahwa telah lama dipercaya bahwa Quantum Realm berperan besar di Avengers 4 nanti.

Ternyata masih banyak hal yang bisa dieksplorasi di dalam Quantum Realm karena ia memainkan bagian integral dari komik. Meskipun Douglas tidak mengungkapkan informasi lebih spesifik mengenai pernyertaannya di film-film MCU mendatang, namun kita tunggu aja kejutan apalagi yang udah disiapin MCU untuk kita nanti ya geeks!