Tadi malam kita akhirnya bisa melihat penampilan pertama dari film Captain Marvel. Salah satu hal yang mengejutkan adalah Carol Danvers tidak mengenakan baju biru-emas yang menjadi ciri khasnya. Sebaliknya, dia malah memakai kostum berwarna hijau-hitam. Akhirnya alasan dibalik mengapa Carol Danvers menggunakan kostum tersebut pun terungkap.

Kostum yang dipakai oleh Carol dalam penampilan pertama Captain Marvel, merupakan seragam dari sebuah grup pasukan militer Kree yang disebut Starforce. Grup tersebut dipimpin oleh Mar-Vell yang diperankan oleh Jude Law. Carol bergabung di grup tersebut bersama Korath the Pursuer dan Ronan the Accuser. Penggunaan kostum ini juga menimbulkan sebuah teori bahwa Carol Danvers mengenakan kostum tersebut demi menghormati Captain Marvel yang asli, yaitu Mar-Vell. Kemungkinan lain adalah Carol diberikan kostum tersbeut oleh Mar-Vell.

 

Sangat mengejutkan melihat pasukan militer Kree, Starforce, muncul di film MCU.  Dalam cerita komik, Starforce merupakan sebuah tim elit yang berisi superhuman yang dikumpulkan oleh Supreme Intelligence demi berperang melawan Shi’ar. Dalam peperangan Kree-Skrull, Starforce menjadi pasukan milik Supreme Intelligence demi merebut kekuasaan Kree. Anggota Starforce kebanyakan adalah villain dalam cerita komik. Tentunya menjadi sbeuah kejutan melihat Carol bekerja sama dengan mereka.

Di akhir film, ada kemungkinan dia ingin berpisah dengan pasukannya tersebut. Meskipun begitu, dia masih ingin menghormati mentornya. Kostum tersebut juga memunculkan pertanyaan seperti apakah kostum tersbeut memberikan kekuatan kepada yang menggunakannya. Dalam cerita komik, kostum Mar-Vell terpasang Nega-Bands, sarung tangan yang sangat kuat yang mampu menciptakan sebuah kekuatan yang bisa masuk ke dunia Quantum.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.