Film Solo : A Star Wars Story sudah melakukan gelaran world premierernya di festival film Cannes kemarin. Film spinoff dari Han Solo garapan Ron Howard ini mendapatkan reaksi yang positif dari sebagian besar kalangan yang menonton. Dan sang sutradara pun sudah berbicara tentang apa yang dia inginkan di masa depan dari sekuel film Solo ini yang mungkin saja terjadi.

Saat pertama kali diumumkan, film spinoff dari Star Wars ini dikatakan akan menjadi sebuah trilogy. Dalam sesi wawancara dengan Screen Rant dalam rangka promosi film ini, Howard memberikan pemikirannya mengenai potensi sekuel tersebut. Berikut kutipan wawancara Ron Howard dengan Screen Rant.

“ada banyak sekali kemungkinan…. Meskipun, dengan (DOP) Bradford Young, tidak ada banyak waktu. Dia (Bradford) bergerak sangat cepat. Dia adalah seorang pria yang tidak terikat. Dan, kami mampu untuk membuat film tersebut dengan pace seperti ini tapi, dia mulai melihat kemungkinan untuk berbagai adegan dan ide-ide lain. Jadi, aku tidak tahu kemana plotnya akan pergi, meskipun  kita sangat tahu kemana dia akan pergi dan akan sangat menyusahkan untuk membuat dia pergi kesana.”

Sang sutradara, Ron Howard, merasa bahwa para fans akan merasa puas dengan cerita masa lalu seorang Han Solo di masa lalu dalam film Solo : A Star Wars Story. Dirinya juga merasa bahwa film lanjutannya di masa depan nanti mengharuskan dirinya untuk memberikan lebih banyak lagi jawaban-jawaban dalam cara yang tidak terduga.

“aku pikir apa yang aku sangat sukai dari skrip ini adalah (film) ini menjawab banyak pertanyaan para fans tentang seorang Han muda. Kau tahu,beberapa dari kejadian atau hubungan yang mungkin membentuk versi ikonik yang kita tahu dari film-film sebelumnya tapi, dia melakukannya dengan cara yang masuk akal. Mereka memuaskan namun, mengejutkan. Jadi, aku memikirkan ide tersebut untuk menjadi sebuah tes untuk semuanya yang akan datang, yang bisa menjadi arah yang terasa bagus dan otentik dan dilakukan dengan cara yang mengejutkan.”

Tetapi, pernyataan dari Ron tersebut masih menimbulkan pertanyaan apakah film Solo : A Star Wars Story ini akan sekuelnya atau tidak. Film ini sendiri melakukan proses pengambilan gambar dua kali, dan hal ini tentu saja mempengaruhi biaya marketing film ini sehingga menyebabkan film ini harus mendapatkan pendapatan kotor yang cukup besar agar mencapai titik impas. Kita tunggu saja ya Geeks berita dari Lucasfilm tentang kelanjutan kisah Han Solo ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.