Film spin-off Harley Queen, Birds of Prey, mulai menunjukan kemajuan untuk sisi produksi. Meskipun karakter Harley Quinn masih tergolong baru, namun, Warner Bros sepertinya percaya bahwa karakter Harley akan memperoleh kesuksesan lain. Sejak film Suicide Squad, Margot Robbie telah bekerja keras untuk mengerjakan film ini. Dan beberapa waktu lalu, Robbie Margot memberikan sedikit detil perkembangan untuk film garapannya ini.

Di sela-sela kesibukannya mempromosikan film barunya yang bergenre thiller, Terminal, Robbie memberikan kabar mengenai perkembangan film ini. Robbie mengungkapkan bahwa, ketika dia mempresentasikan film ini ke Warner Bros. hasilnya adalah film ini memiliki rating R atau Restricted. Berikut adalah kutipan pernyataan Robbie mengenai perkembangan film ini, dalam sebuah wawancara terbarunya dengan Collider.

“aku mempresentasikan ide dari film bertema geng wanita, termasuk Harley (Queen) yang berating R, karena aku merasa, ‘Harley (Queen) membutuhkan teman.’ Harley (Queen) senang berinteraksi dengan ornag-orang, jadi jangan pernah membuat sebuah film yang hanya menceritakan dirinya. Dia harus bersama orang lain, harus sebuah geng wanita. Aku sangat jarang melihat geng wanita di layar lebar, terutama di film aksi. Jadi, itulah yang menjadi alasan utamanya.”

Film-film live-action DC memang saat ini sedang dalam masa yang kurang baik tapi, Warner Bros. telah melakukan restrukturisasi dan memikirkan kembali ide-ide dalam rangka “membayar” kegagalan film Justice League. Dan ditengah-tengah upaya tersebut sepertinya pihak studio sedang berjudi untuk Margot Robbie di film Birds of Prey ini.

Robbie juga mengatakan meskipun, Cathy Yan masih belum berpengalaman untuk membuat film-film blockbuster namun, dirinya percaya pada kemampuan Cathy. Dirinya pun berharap bahwa sangat penting untuk mencari sutradara perempuan untuk menggarap film ini. Jika film garapan sutradara Cathy Yan ini berhasil maka, film Birds of Prey akan menyamai rekor kesuksesan untuk film yang memiliki rating serupa yaitu Deadpool dan Logan.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.