Ketika Marvel Studios mengumumkan deretan film Marvel Cinematic Universe phase 3 pada akhir 2014, awalnya film ketiga dan keempat Avengers akan berjudul Infinity War Part I dan Infinity War Part II. Namun, pada Juli 2016, Marvel menyingkirkan judul Infinity War Part II dari Avengers 4, karena sutradara Joe dan Anthony Russo tidak ingin para penonton berpikir bahwa film-film ini adalah satu cerita besar yang terbagi menjadi dua, meskipun Russo Brothers juga menegaskan jika Avengers 4 akan tetap terkait erat dengan film pendahulunya.

Terlepas dari itu, setelah kita menyaksikan Avengers : Infinity War, ada banyak spekulasi tentang judul Avengers 4. Masih satu tahun lagi perilisan Avengers 4, dan Russo Brothers mengatakan bahwa mereka akan menunggu sampai orang-orang menonton Avengers: Infinity War sebelum mengumumkan judul, tapi rasanya mungkin membutuhkan waktu 1-2 bulan atau bahkan lebih lama sampai versi digital/Blu Ray dirilis. Nah, sembari menunggu pengumuman resmi dari Marvel Studios, kita telah mengumpulkan beberapa prediksi judul untuk babak terakhir Phase 3 Marvel Cinematic Universe.


Avengers : Dissamble


 

Avengers : Disassembled sebenarnya merupakan crossover event dimana dalam cerita komik tersebut para Earth’s Mightiest Heroes dihancurkan, hingga menjadi beberapa tim kecil Avengers baru. Beberapa pahlawan terkenal juga mati selama event ini. Saat ini, anggota Avengers hanya tersisa 8 ( 9 jika Captain Marvel masuk hitungan ). Entah apakah akan terjadi perpecahan diantara mereka nantinya. Namun meskipun MCU tidak secara langsung mengadaptasi cerita ini, judul Disassemble terasa sangat pas dengan kondisi yang ada pasca Infinity War.


Avengers : Endgame


 

Tidak seperti list lain dalam artikel ini, Endgame bukanlah sebuah event atau pun hal lainnya yang ada di Marvel Universe. Namun jika kita mendengarkan dengan seksama, kata endgame muncul di salah satu adegan di Infinity War. Tepatnya setelah Doctor Strange memberikan Time Stone kepada Thanos, dan Tony mempertanyakan keputusan Strange. Strange lalu menjawab jika kondisi saat ini adalah endgame atau babak akhir. Tentu ini akan menjadi judul yang sangat pas untuk menggambarkan Avengers 4 sebagai babak akhir saga Inifnity War.


Avengers : Annihilation


Annihilation adalah salah satu event crossover kosmik terbesar dari Marvel. Dengan melibatkan karakter seperti Thanos, Guardians of the Galaxy, Silver Surfer dan Nova. Annihilation menjadi cerita yang kita rekomendasikan untuk kalian baca Geeks. Namun untuk Marvel Cinematic Universe, khususnya Avengers 4, penggunaan ‘Annihilation’ mungkin hanya sekedar judul dan berbeda jauh dari segi cerita. Hanya saja pertimbangannya untuk menggunakan judul ini karena kondisi para Avengers, bahkan separuh alam semesta yang ‘musnah’ pasca Thanos menggunakan kekuatan Infinity Stones setelah menjentikan jarinya.


Avengers : Infinity Crusade


Satu lagi judul yang diangkat dari event komik namun berbeda dari jalan cerita, yaitu The Infinity Crusade. Dirilis pada tahun 1993, Infinity Crusade merupakan sekuel dari event Infinity Gauntlet dan Infinity War. Dalam versi komiknya, Infinity Crusade akan menceritakan saat Adam Warlock menggunakan Infinity Gauntlet untuk mengusir aspek baik dan jahat dengan logika hingga dipersonifikasikan dalam sosok The Goddess. Memang saat ini Adam Warlock belum menunjukan batang hidungnya di MCU, juga mungin terlalu cepat untuk menampilkannya dalam Avengers 4. Namun dari segi judul, Infinity Crusade bisa dibilang salah satu judul yang pas untuk film Avengers selanjutnya.


New Avengers


 

Avengers 4 bukan hanya film yang menjadi puncak dari phase 3 MCU, namun film ini juga akan menjadi akhir dari era yang telah di bangun dari tahun 2008. MCU memang masih akan berlanjut ke phase 4, namun tanda-tanda Avengers 4 menjadi akhir dari beberapa karakter major telah di sebutkan oleh Kevin Feige. Ia mengatakan bahwa Avengers 4 akan menjadi ‘kesimpulan’ dari cerita yang di mulai dari Iron Man 10 tahun lalu. Maka New Avengers bisa jadi judul yang pas untuk memperkenalkan tim baru, atau bisa jadi judul ini juga digunakan di Phase 4 nanti. Hanya saja pertanyaannya, siapa yang masuk dan siapa yang keluar? mungkin jawabannya baru akan kita ketahui satu tahun lagi saat Avengers 4 dirilis di bioskop kesayangan kalian.

_

Itu dia beberapa prediksi kami untuk judul Avengers 4, entah apakah salah satu atau bahkan tidak ada satu pun judul akan diangkat oleh Marvel Studios. Namun yang pasti, judul Avengers 4 akan menjadi satu hal yang kita tunggu-tunggu sebelum menonton filmnya bukan?