Perjalanan waktu (time travel) adalah konsep yang saat ini sering dihadirkan di film-film besar Hollywood. MCU dan DCEU baru-baru ini menerapkan tentang konsep perjalanan waktu dalam beberapa film mereka, dan sebenarnya ada lebih banyak lagi film-film yang menghadirkan konsep time travel. Nah ternyata nih Geeks, Indonesia juga tak ingin ketinggalan dalam membuat film tentang time travel. Ada beberapa film yang mengangkat konsep time travel dan memiliki cerita yang tentu saja menarik untuk kita simak. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks

4Sabar Ini Ujian

Film time travel ini disutradarai oleh Anggy Umbara, yang dikenal karena karyanya dalam film-film seperti Comic 8 dan Warkop DKI Reborn. Selain menjadi sutradara, Anggy Umbara juga menjadi penulis naskah, berkolaborasi dengan Imam Darto. Rilis di tahun 2020, film ini menampilkan beberapa nama beken seperti Vino G. Bastian sebagai Sabar, Luna Maya sebagai Astrid, Ananda Omesh sebagai Dimas, dan Estelle Linden sebagai Astrid.

Sabar Ini Ujian menceritakan tentang Sabar (Vino G. Bastian), seorang pria yang belum bisa move on dari mantan pacarnya, Astrid (Estelle Linden). Empat tahun yang lalu, Sabar meninggalkan Astrid pada hari pernikahan mereka karena merasa belum siap untuk menikah. Kini, Astrid akan menikah dengan pria lain, Dimas (Ananda Omesh). Pada hari pernikahan Astrid, Sabar menghadiri acara tersebut dengan perasaan campur aduk.

Namun keanehan terjadi ketika Sabar terbangun keesokan harinya dan menemukan bahwa ia kembali ke hari yang sama, yaitu hari pernikahan Astrid. Sabar terjebak dalam lingkaran waktu dan terus mengalami hari yang sama berulang kali. Dengan kejadian aneh ini, Sabar berusaha mencari cara untuk keluar dari lingkaran waktu tersebut. Dengan campuran komedi, romansa, dan sedikit sentuhan sci-fi, Sabar Ini Ujian menawarkan cerita yang menghibur.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/