Satu lagi series action yang wajib masuk radar tontonan kamu nih, Geeks. Tapi kali ini Greenscene gak akan membahas series keluaran Hollywood melainkan serial dari ASEAN yang punya cerita seru untuk dipantengin yaitu DO[S]A. Series action ini menjadi series eksklusif terbaru yang dirilis aplikasi streaming TV, Tribe setelah sebelumnya sudah sukses merilis series horor berjudul Gantung. Nah, berbeda dengan Gantung, DO[S]A menyuguhkan cerita aksi menegangkan yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Kuala Lumpur. Penasaran kenapa DO[S]A layak jadi series yang wajib kamu pantengin? Simak dulu lima alasan ini!


1.KolaboraSEA


 

Bisa dibilang DO[S]A merupakan series bertabur bintang. Simak saja deretan nama pemainnya yang terdiri dari aktor dan aktris papan atas dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura. Tercatat, ada nama-nama populer seperti Hannah Al Rashid( Indonesia ), Reuben Elishama ( Indonesia ), Roy Marten ( Indonesia ),  Ashraf Sinclair ( Malaysia ), Datuk M. Nasir ( Malaysia ), Remy Ishak ( Malaysia ), Shenty Feliziana ( Singapura ), serta Hisyam Hamid ( Singapura )  yang ambil peran dalam series ini. Tak heran jika kolaborasi ini digadang-gadang sebagai kolaborasi bintang terbaik dari tiga negara.


2.Koreo Laga Yang Memukau


 

Deretan aksi laga menegangkan yang disuguhkan DO[S]A langsung diarahkan oleh Cecep Rahman Arifin. Aktor The Raid 2: Berandal ini didapuk sebagai koreografer yang bertanggungjawab dalam menciptakan adegan pertaruangan diantara Fuad (Ashraf Sinclair), Arian (Reuben Elishama) dan aktor lainnya. Bahkan nanti dirinya pun akan beradu akting dengan Ashraf di serial ini. Kiprah Cecep selaku koreografer laga sendiri tak perlu diragukan lagi. Selain aktif sebagai guru pencak Silat Panglipur di Garut dan Eropa, Cecep sudah menangani banyak koreografi film laga, salah satunya dalam film 3: Alif Lam Mim.


3.Storyline Yang Bikin Tegang


“DO[S]A” bercerita tentang empat kakak-beradik, Fuad ( Ashraf Sinclair ), Farid (Remy Ishak), Fahad (Hisham Hamid), dan Fara (Shenty Feliziana), yang hidup dalam persembunyian di pelosok desa. Di sana, mereka mengisi keseharian dengan diajari ilmu agama dan silat oleh sang Ayah, Latif (Datuk M. Nasir). Namun, kehadiran Arian yang merupakan anak seorang mantan bos mafia kepada Latif mengubah semuanya.

Pasalnya, situasi menjadi semakin rumit saat permohonan Arian untuk bersembunyi ditolak sementara si bungsu Fara diam-diam menyukai Arian dan menyusulnya. Cerita pun bergulir ke Jakarta, dimana Fara harus berhadapan dengan ketua Gerbang Utara, Marco (Roy Marten)  yang ingin memburu semua keluarga Arian. Drama keluarga ini semakin menegangkan saat konflik diantara Arian dan Marco dikemas dalam adegan-adegan aksi yang ganas dan mendebarkan.


4.Digarap Ifa Isfansyah


 

Sebagai miniseries ekslusif keluaran Tribe, tentu saja DO[S]A digarap dengan serius dan berkualitas. Ifa Isfansyah didapuk sebagai sutradara sementara Salman Aristo dipercaya sebagai penulis skenario. Sebelumnya, Ifa sudah dikenal dengan karya-karya yang apik seperti Garuda di Dadaku, Pendekar Tongkat Emas dan Sang Penari yang mengantarkannya sebagai pemenang Sutradara Terbaik dalam FFI 2011.


5.Gratis Untuk Pelanggan Telkomsel!


 

Nah, ada kabar baik untuk kamu para pelanggan Telkomsel sebab series DO[S]A bisa kamu tonton secara cuma-cuma dengan aplikasi streaming TV, Tribe. Kamu bisa menontonnya secara gratis dengan menggunakan layanan VideoMAX. Selain memiliki akses tak terbatas untuk menonton DO[S]A, dengan menginstall Tribe dan menggunakan layanan VideoMAX dari Telkomsel kamu sudah bisa menikmati berbagai saluran TV yang biasa dinikmati pengguna TV berlangganan seperti Warner TV, KBS, TvN dan masih banyak lagi.  Segera download aplikasi Tribe dan jangan sampai ketinggalan petualangan seru Arian melawan Marco dalam DO[S]A, Geeks!