Geeks, kalian mungkin belum familiar dengan serial berjudul Gantung. Bergenre horror, serial ini merupakan salah satu dari tayangan eksklusif alias original yang bisa kamu saksikan melalui aplikasi Tribe Indonesia. Para pemerannya juga kolaborasi dari bintang dari Indonesia dan Malaysia, seperti Randy Pangalila, Brandon Salim, Ikmal Amry, Hafreez Adam, dan Mentari de Marella.

Lalu hal apa aja sih yang bisa bikin kamu ketagihan sama Gantung? Simak selengkapnya dibawah ini Geeks, check this out!


1.Adaptasi Novel Best Seller


 

Serial Gantung ini diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama karya Nadia Khan, penulis kondang asal Malaysia. Nah, mengingat novelnya aja dapet gelar best seller, tentu ceritanya gak bisa kita lewatin gitu aja Geeks. Nadia Khan juga terhitung berani memasukan beberapa unsur yang terbilang ‘tabu’ di mata masyarakat ke dalam ceritanya, seperti orientasi seksual dan hal lain yang pastinya seru untuk diangkat ke versi live action. Berkat itu pula banyak penggemar asal Malaysia yang ngebet menyaksikan serial ini meskipun Gantung hanya secara eksklusif ditayangkan di Indonesia saja melalui Tribe.


2. Cerita Yang Remaja Banget


Meskipun bergenre Mysteri-Horror, namun serial ini punya keunikan dengan tone cerita yang ‘remaja’ banget. Bukan karena para pemerannya yang masih remaja aja, tapi kehidupan mereka yang seolah-olah menjadi gambaran real kawula muda di dunia nyata. Termasuk berbagai hal ‘tabu’ yang disebutkan diatas, menjadi isu menarik yang diangkat sebagai cerminan apa yang ada di kehidupan masyarakat saat ini.


3.The Musketeers


Musketeers disini bukan Musketeers yang dipimpin oleh D’Artagnan dengan tiga kawannya, tapi Musketeers yang digawangi oleh Gibbs (Randy Pangalila), Ray (Ikmal Amry), Troll (Hafreez Adam), dan KJ (Brandon Salim). Gak kalah keren seperti Musketeers versi D’Artagnan, Musketeers versi Gibbs dkk ini juga menjadi ‘geng’ idola para wanita di sekolahnya. Meskipun bandel, tetapi mereka memiliki banyak prestasi dan reputasi yang mentereng. Tapi di sisi lain, mereka juga punya kode etik yang sedikit ‘nyeleneh’, yaitu jika salah satu anggotanya punya pacar, pacarnya itu harus rela ‘dibagi’ ke anggota lainnya. Hingga suatu waktu, Gibss melanggar kode etik ini karena ia tidak rela kekasih barunya, Fara, ‘dibagi’ ke teman-temannya. Hal ini lalu memicu konflik yang seru untuk kita ikuti Geeks.


4.Karakter Misterius


Satu karakter yang cukup menarik disini adalah sosok Ratna yang merupakan sahabat dari Fara dan tidak lain adalah kekasih Gibbs. Ia merupakan karakter yang ‘freak’, bahkan sampai dijauhi oleh teman-temannya. Namun meskipun ia adalah sahabat dekat Fara, ternyata Ratna juga sangat terobsesi ingin mendapatkan Gibbs, bahkan dengan cara-cara yang di luar batas wajar. Di samping itu, meskipun aneh tetapi Ratna akan menjadi tokoh kunci dalam cerita ini loh.


5.Bikin Merinding


Bagaimana pun, Gantung adalah serial horror yang pastinya bisa bikin kamu merinding disko. Salah satunya adalah keberadaan arwah misterius yang gentayangan. Arwah ini muncul karena ia merasa terusik dengan tingkah polah nakal para murid disekolah tersebut.  Mengatasi hal itu, seorang guru memutuskan untuk mencari cara menenangkan sang arwah gentayangan, tapi hal itu ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan, bahkan semua yang ada di cerita ini saling berkaitan satu sama lain yang tentunya bisa membuka misteri di balik arwah tersebut. Hmm makin penasaran aja ya Geeks?

Itu dia berbagai alasan yang bikin kamu ketagihan nonton serial ini. Jangan lupa Geeks, Gantung dan serial original keren lain bisa kamu tonton melalui aplikasi Tribe. Oh iya, kamu juga bisa menonton serial ini dengan GRATIS! Yup, ga salah baca, caranya, kamu tinggal gunakan Telkomsel VideoMAX. Sesimple itu ko, tunggu apalagi buruan install aplikasinya di smartphone kamu dan rasakan pengalaman seru lebih dari sekedar aplikasi.