Beberapa hari yang lalu, trailer teaser film animasi The Incredibles 2 akhirnya dirilis. Sudah tiga belas tahun sejak film pertamanya dirilis geeks! dan sementara itu, film ini sendiri dikatakan akan berfokus pada Elasticgirl (Holly Hunter). Namun para fans lebih mengarah ke penampilan pertama yang sangat terfokus pada anggota termuda dari keluarga Parr, yaitu bayi bernama Jack-Jack Parr.

Para fans berfokus pada anggota keluarga Parr yang satu ini karena pada film pertamanya, Jack Jack lah yang paling sedikit porsi tampilnya dibanding yang lain geeks. Jack Jack Parr dianggap oleh keluarganya lahir tanpa kekuatan super, sampai adegan terakhir dalam film, ketika para penonton disuguhi sekilas pada apa yang dimiliki bayi ini saat bahwa kekuatannya benar benar fantastis. Namun, karena Jack-Jack hanya menggunakan kekuatannya pada Syndrome ketika mereka berada di udara, tidak ada anggota keluarga Parrs lain yang menyadari kemampuannya.


ORIGINS


Jack-Jack Parr adalah karakter pendukung dari film Disney / Pixar 2004, The Incredibles dan akan kembali dalam sekuel Incredibles tahun 2018 ini. Dia adalah putra dari Bob Parr dan Helen Parr dan adik dari Violet Parr dan Dash Parr. Awalnya, semua anggota keluarga  memiliki kekuatan super, dan percaya bahwa Jack-Jack dilahirkan tanpa kekuatan apa pun. Dalam klimaks film, saat Syndrome menculiknya, dan dia membalas dengan berubah menjadi api, besi, dan monster. Dalam film pendek Jack-Jack Attack yang diproduksi oleh Pixar, lebih banyak kekuatan yang dimilikinya terungkap.

Teaser The Incredibles 2 mengungkapkan lebih dari itu. Bahkan, Jack-Jack mungkin saja adalah superhero paling luar biasa dari mereka semua ( Anggota keluarga Parrs + Frozoone ). Tidak buruk untuk ukuran bayi imut yang masih memakai popok. Hanya dalam beberapa detik dalam teaser itu, Jack-Jack menunjukkan kemampuan tembus pandangnya untuk menembus dinding dan benda padat lainnya, seperti karakter X-Men, Kitty Pryde. kemudian sinar laser yang kuat datang dari matanya.

Jack-Jack bertindak seperti bayi pada umumnya. Dia tertawa dan terkikik tetapi menangis setiap kali dia terganggu. Hanya satu contoh yang diketahui saat dia mengeluarkan emosi marah, adalah ketika dia diculik oleh Syndrome. Dia pintar dan intuitif untuk seorang bayi ketika dia mengenali Syndrome sebagai musuh dan mengidentifikasi pesawat yang meledak sebagai bahaya. Dia, pada kenyataannya, mampu mengalahkan Syndrome dengan beberapa serangan defensive kecil yang bahkan gabungan keluarganya gagal mengalahkan Syndrome.

Jack-Jack berukuran kecil layaknya bayi pada umumnya. Dia tampan dan memiliki rambut onesie kuning selama penampilannya di layar dalam film, dia biasanya diingat karena mengenakan pakaian merah dengan topeng hitam seperti para Parrs yang lainnya.


POWER



Elemen Mimikri : Jack-Jack telah menunjukkan kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi patung logam padat, atau makhluk api.

Laser Mata : Dia bisa menembakkan sinar laser dari matanya. Ini terlihat dalam teaser terbaru the incridibles 2

Beast Form : Ketika kesal dan marah, Jack-Jack dapat berubah menjadi bentuk monster agresif, mencakar dan menggigit apa pun yang membuatnya kesal.

Elektrokinesis : Jack Jack juga dapat menghasilkan listrik dari tubuhnya.

Intangibility : Dia bisa melewati benda padat tanpa luka yang terlihat. Ini biasanya disertai dengan efek listrik biru. Ini juga dapat kita lihat dari teaser terbaru the incridibles 2.

Levitation : Dia bisa mengangkat dirinya ke udara dengan pikirannya. Tidak diketahui saat ini jika kekuatan ini adalah kekuatan alami terbang atau lebih ke kekuatan telekinetic.


JACK JACK ATTACK


Dalam film pendek yang lebih mengulas tentang bayi ini , geeks bisa melihat apa yang terjadi padanya dan Kari saat anggota keluarga yang lainnya berjuang melawan Syndrome. Kari memutuskan untuk merangsang kemampuan kognitifnya dengan memberinya beberapa mainan edukatif dan memainkan Mozart untuknya (karena Kari telah mendengar bahwa Mozart membuat bayi lebih pintar). Mendengarkan musik, dia memiliki epifani tentang kekuatannya.

Selama malam itu, dia menunjukkan banyak kekuatan yang berbeda, seperti mengambang di dinding, terbakar, dan menembakkan sinar laser dari matanya, dan Kari mencoba untuk menjaga dia dan rumah dalam satu bagian. Pada pagi hari, Kari terjaga semalaman dan menemukan cara untuk melawan kekuatannya. Dalam pikirannya yang letih, ia menyerahkannya kepada Syndrome, yang ia yakini sebagai pengganti babysitter yang dihubungi Helen.

Dalam film The Incridibles 2 sendiri akan difokuskan pada ketegangan yang datang antara Bob dan Helen karena dinamika rumah baru, Helen (Elastigirl) sekarang telah menjadi fulltime superhero sementara seluruh keluarga Bob , Violet, Dash, dan Jack-Jack dibiarkan di rumah untuk menavigasi ‘kehidupan normal’. Namun, dilansir dari screenrant.com, sinopsis film ini menambahkan “ini adalah transisi yang sulit untuk semua orang, dibuat lebih keras oleh fakta bahwa keluarga Parr masih tidak menyadari dari kekuatan superpower Jack-Jack yang baru lahir. ” ditambah ancaman musuh baru yang akan segera terjadi, masih akan ada subplot kunci dalam bentuk Jack-Jack menggunakan kekuatannya sementara yang lain tidak sadar. Sinopsis juga menyatakan bahwa keluarga Parr dan Frozone harus bekerja sama lagi untuk menjatuhkan penjahat baru ini. Apakah akhirnya ini menjadi tempat Jack-Jack menunjukkan kemampuannya yang lebih dahsyat?

_

Nah gimana geeks? Makin gak sabar kan untuk menunggu filmnya? Tenang geeks, Film ini akan dirilis di bioskop pada 15 Juni 2018, The Incredibles 2 disutradarai oleh Brad Bird dan dibintangi oleh Craig T. Nelson, Samuel L. Jackson, Holly Hunter, Sarah Vowell, Huck Milner, John Ratzenberger, Bob Odenkirk, dan Catherine Keener.