Tahun 2018 telah menjadi tahun kepopularitasan Dwayne Johnson sebagai aktor, pasalnya di tahun ini mantan pegulat tersebut akan membintangi tiga film sekaligus dan salah satu diantaranya adalah Rampage yang akan dirilis pada bulan April nanti. Selang beberapa minggu menjelang perilisannya, Rampage sudah mendapat kritikan pedas dari seorang sutradara yaitu Uwe Boll yang mempermasalahkan judul dari film tersebut.

Kritikan dari sutradara berusia 52 tahun ini ditujukan kepada studio produksi Rampage yaitu Warner Bros yang mengklaim bahwa judul film tersebut telah merusak citra dari salah satu judul film garapan Uwe Boll sendiri, yang dimana pada tahun 2016 silam Uwe Boll telah merilis sebuah film dengan judul yang hampir sama yaitu Rampage : President Down. Hingga pada akhirnya Boll pun berniat untuk mengajukan tuntutan hukum kepada Warner Bros dan ia pun memposting pernyataan melalui situs pribadinya Uwe Boll Raw. Inilah yang dikatakan Uwe Boll yang ditujukan kepada Warner Bros melalui situsnya:

“Kita sekarang hidup di dunia yang dimana film independen terasa mati dan para pemeran besar telah menghasilkan uang yang banyak. Mereka kemudian menggunakan merk (Judul) dan ide-ide yang sudah dikembangkan dari seri yang sudah ada seperti film saya berjudul Rampage untuk menghasilkan lebih banyak uang. Film Rampage baru akan menghambat pendapatan saya, dan ini juga dapat membingungkan penonton! Saya ingin Warner mengubah judul karena film ini tidak ada hubungannya dengan Rampage (versi Uwe Boll).”

Bila dilihat dari plot cerita, film Rampage yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini resmi mengadaptasi dari video-game. Sedangkan film Rampage yang digarap oleh Uwe Boll dua tahun lalu tersebut adalah cerita asli dan bukan merupakan film adaptasi apapun. Tapi dari pernyataannya Boll tadi, ia sangat bersikeras bahwa Warner Bros mencuri judul dari film garapannya.

MUST READ : SIMAK UPAYA DWAYNE JOHNSON MENYELAMATKAN KOTA CHICAGO DALAM TRAILER TERBARU ‘RAMPAGE’

Uwe Boll sendiri dikenal dengan sutradara yang penuh dengan kontroversi dan tuntutan kepada Warner Bros tadi bukan suatu hal yang pertama kali bagi dirinya. Ia sering berkata-kata kasar saat melakukan promosi filmnya sendiri guna mencari perhatian audiens. Geek, kita berharap perihal masalah sutradara Uwe Boll dan Warner Bros tadi bisa diseleikan secepat mungkin agar perilisan Rampage bisa berjalan dengan baik.