Penulis film London Has Fallen, Christian Gudegast kini memulai debut pertamanya sebagai sutradara untuk film action dari SFX Entertaiment yaitu Den of Thieves yang dijadwalkan akan rilis pada awal tahun 2018 mendatang. Baru-baru ini STX Entertaiment telah merilis trailer pertama Den of Thieves.

MUST READ : Film’The 15:17 To Paris’ Apresiasi Clint Eastwood Untuk Pahlawan

Film dengan genre action, crime, drama ini dibintangi oleh Gerard Butler (Nick Flanagan), Sonya Balmores (Malia), Maurice Compte, Evan Jones, Brian Van Holt, dimana Curtis ‘50 Cent’ Jackson, Pablo Schreiber dan O’Shea Jackson Jr yang digambarkan sebagai ‘in the vein of Heat’. Untuk lebih jelasnya Geeks bisa melihat trailer dibawah ini:

 

Dalam trailer Den of Thieves tersebut menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang lebih berbahaya, polisi atau perampok? Dan mengingatkan kita dengan film kejahatan klasik milik Michael Mann yaitu ‘Heat’ (1995). Dimana alur cerita ini (Den of Thieves) adalah kejahatan elit yang dipimpin oleh polisi tangguh (Gerard Butler) yang melawan kru perampokan super-profesional dinegara tersebut. Kru perampok ini berencana melakukan pencurian terhadap Federal Reserve Bank di pusat kota Los Angeles. Bahkan terlihat ada baku tembak antara kru perampok dan polisi dalam film tersebut, yang juga terkenal dalam film Heat.

Geeks, faktanya bahwa STX Entertainment bersedia melakukan perbandingan dengan ‘Heat’ yang menyebutkan film Michael Mann dalam sinopsis film resmi Den of Thieves, itu adalah langkah yang sangat berani atau yang sangat bodoh? Disisi lain, tidak mungkin bahwa Den of Thieves bisa langsung menyamai kesuksesan film Mann, yang dianggap sebagai salah satu film laga klasik kisah kejahatan Los Angeles. Jika film tersebut ternyata menjadi film laga yang menghibur dengan adanya Gerard Butler berkat penampilannya sebagai Nick Flanagan, maka ia berhasil memerankan karakternya.