Bicara mengenai Infinity War, tentu tidak akan ada habisnya. Begitu banyak spekulasi berteberan mengenail apa yang terjadi dalam film ini, namun salah satu yang cukup menarik untuk dibahas adalah bagaimana nasib Tony Stark pasca Infinity War.

Well, seperti yang kita ketahui, dibagian akhir Infinity War, Tony menjadi salah satu Avengers yang tertinggal di Planet Titan. Beberapa rekannya yang berasal dari Bumi, seperti Spider-Man dan Doctor Strange menghilang setelah Thanos menjentikan jarinya. Lalu bagaimana cara Tony kembali ke Bumi? Ada beberapa prediksi atau spekulasi yang bertebaran di forum-forum Marvel, dan kita akan membahas beberapa di antaranya, check this out Geeks!


How To Get Out From Titan?


Setelah pemusnahan massal oleh Thanos, Tony Stark dan Nebula adalah dua orang yang tersisa. Setelah itu, satu hal yang pasti dilakukan oleh Tony adalah memikirkan cara bagaimana untuk kembali ke Bumi. Situasi menjadi sulit setelah kostum Iron Man milik Stark sudah tidak mampu untuk membawa dirinya pulang, karena sejak pertarungannya dengan Thanos, kostum yang kali ini berbahan nanonites tersebut sudah cukup kesulitan untuk menambal beberapa titik yang hancur sehingga jumlah nanonites yang tersisa tidak mampu menutupi seluruh tubuhnya.

Belum lagi tidak ada satu pun orang Bumi yang tahu dimana lokasi Tony saat ini. Maka, Tony hanya memiliki beberapa opsi, yaitu membangun kostum dari sisa-sisa teknologi di planet Titan, atau bersama Nebula menggunakan pesawat yang Nebula gunakan untuk datang ke planet Titan. Opsi kedua tampak lebih masuk akal tentunya kecuali ada kejutan lain yang disiapkan oleh Russo Brothers, kejutan seperti apa?Simak kelanjutan point dibawah.


Captain Marvel


Seperti yang kita ketahui, post credit Infinity War telah menunjukan satu sosok yang dipastikan menjadi amunisi Avengers baru, yaitu Captain Marvel. Nick Fury memanggil sosok Captain Marvel menggunakan pager canggih miliknya, lalu apakah Capt akan menjemput Tony sebelum kembali ke Bumi?Ini adalah spekulasi liar, tapi hal itu bisa saja terjadi.

Karena meskipun kostum Iron Man rusak, namun teknologi dalam kostumnya ( Friday ) masih bisa berjalan. Jadi bukan tidak mungkin Tony akan mengirim sinyal keberadaan dirinya dan sinyal tersebut didapat oleh Captain Marvel. Kecil kemungkinannya memang, namun Russo Brothers dan MCU selalu memiliki cara untuk memberi kita kejutan yang tidak di duga. Selain itu, ada juga satu spekulasi lain yang bisa membantu Tony kembali ke Bumi.


Ravagers


Spekulasi tersebut melibatkan pasukan Ravagers yang memang malang melintang di luasnya luar angkasa. The Ravagers adalah sindikat kejahatan luar angkasa yang terdiri dari pencuri, penyelundup, penjahat, bandit, tentara bayaran, pemburu bayaran, dan bajak laut. Ada hampir seratus faksi Ranger di sekitar Galaxy. Setiap faksi the Ravagers memiliki kaptennya sendiri, memimpin operasi mereka. Kelompok ini juga memiliki keterkaitan yang dalam dengan para anggota Guardians of Galaxy.

Memang Yondu sudah tidak ada, tetapi para simpatisan Yondu, seperti Kraglin dan kompatriot Yondu, Stakar Ogord masih belum nampak batang hidungnya di Infinity War. Boleh jadi Nebula atau Rocket Raccoon sebagai Guardians yang tersisa meminta bantuan mereka untuk menjemput Tony dari Planet Titan dan membawanya ke Bumi, namun setelah Rocket Raccoon mengetahui dimana posisi Tony pastinya.

_

Nah, itu dia beberapa spekulasi mengenai bagaimana cara Tony Stark kembali ke Bumi. Sebenarnya masih ada banyak spekulasi yang bertebaran di forum-forum lain, namun kami hanya mengambil beberapa yang dirasa paling masuk akal atau relatable. Kamu sendiri punya pemikiran lain? Share di kolom komentar di bawah ini ya Geeks!