Penggemar film sci-fi mungkin sudah tidak asing lagi dengan waralaba film Tron yang pertama kali dirilis pada tahun 80-an. Apalagi pada 2010 silam, Disney pernah mencoba kembali menghidupakn kembali waralabanya dengan film kedua yang berjudul Tron Legacy. Kabar baiknya setelah pengembangan film ketiganya sempat mangkrak, saat ini film yang direncakanan berjudul Tron Ares tersebut sudah mulai kembali bergerak maju, masih dengan aktor Jared Leto sebagai bintang utamanya.

Jared Leto sendiri sebenarnya sudah direncanakan untuk menjadi bagian dari film Tron Ares sejak tahun 2017 lalu. Pada saat itu banyak yang berspekulasi bahwa mangkraknya proyek film ketiga Tron ini sebagian besar disebabkan karena Disney lebih memilih untuk fokus dengan waralaba besar sekelas Star Wars dan Marvel Cinematic Universe. hal tersebut bahkan pernah diakui sendiri oleh sutradara Tron Legacy, Joseph Kosinski. Untungnya, sekarang tampaknya masa development hell Tron Ares telah berlalu, di mana itu artinya Disney sudah kembali memberikan dukungan terhadap filmnya.

Menurut laporan terbaru Deadline, saat ini pengembangan film Tron Ares yang akan dibintangi oleh Jared Leto sudah kembali dilanjutkan oleh Disney. Hal tersebut terbukti dari upaya Disney yang tengah melakukan pembicaraan dengan sutradara Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales Joachim Ronning untuk menggarap filmnya. Bukan hanya itu saja, jika semuanya berjalan lancar, produksi Tron Ares rencananya akan segera dimulai pada bulan Agustus tahun ini dengan Jesse Wigutow sebagai penulis naskahnya.

Advertisements

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan juga bahwa film Tron baru ini bukan merupakan tayangan reboot seperti yang pernah dirumorkan sebelumnya. Alih-alih memulai kisah baru, Tron Ares akan menjadi film trikuel yang akan terhubung langsung dengan film pertama Tron dan Tron Legacy. Walaupun begitu masih belum terungkap aka seperti apa plot ceritanya nanti.

Menskipun Jared Leto belum mengeluarkan tanggapn resminya terhadap laporan baru ini, tetapi banyak penggemar yang sudah tidak sabar ingin melihat penampilannya di film baru Tron nanti. Jika Joachim Ronning sepakat untuk menyutradarai filmnya, artinya Tron Ares akan menandai kolaborasi keempatnya dengan Disney, setelah sebelumnya menyutradarai film Dead Men Tell No Tales, Maleficent: Mistress of Evil, dan film mendatang Young Woman and the Sea. Kita nantikan saja perkembangan kabar terbarunya ya, Geeks.