Cassandra Nova diketahui memiliki berbagai kehebatan yang membuatnya jadi villain paling mengerikan di film Deadpool & Wolverine. Film Deadpool & Wolverine jadi salah satu film yang dinantikan kemunculannya di tahun 2024 ini. Pasalnya, ini menjadi satu-satunya film superhero yang rilis pada tahun ini. Deadpool & Wolverine sendiri akan menghadirkan Cassandra Nova sebagai villainnya. Dan inilah berbagai kehebatan dari Cassandra Nova, villain di film Deadpool & Wolverine.

2Berbagai Kekuatan Cassandra Nova

  • Mampu Hidup Abadi

Bukti kedahsyatan dari Cassandra Nova yang pertama adalah mampu untuk hidup abadi. Seperti yang disebutkan di atas, dalam cerita “E For Extinction” yang muncul dalam komik New X-Men #114 diperlihatkan bagaimana Cassandra Nova pada awalnya merupakan sebuah parasit yang tidak memiliki wujud. Namun, kemudian dia kemudian bisa membentuk tubuhnya sendiri setelah bertemu dengan Charlex Xavier.

Ketika kemudian tewas, Cassandra Nova tidak benar-benar mati. Dia akan kembali hidup dengan tubuh baru. Hal ini karena dia mampu untuk menciptakan tubuh baru. Namun, tubuh baru tersebut memang memiliki efek samping di mana dia akan terlihat seperti nenek-nenek. Kemampuan untuk hidup abadi melalui cara menciptakan tubuh baru dan juga mampu hidup dari “nol” atau “kehampaan” membuat dia jadi salah satu ancaman besar.

Dan salah satu contohnya adalah dia mampu menyuntikan dirinya dengan jutaan Sentinel berukuran nano yang kemudian menjadi awal dari kematian para mutan yang ada di pulau Genosha. Hal ini terjadi dalam cerita komik Marauder #1 dan #2 di mana ini menjadi salah satu dari dua rencana besar yang memang sudah dipersiapkan oleh Cassandra Nova untuk menghancurkan para mutan dan X-Men.

  • Memiliki Kekuatan Dahsyat

cassandra nova Deadpool & Wolverine

Level kemampuan dari kekuatan Psychic Cassandra Nova bisa dibilang hampir setara dengan Charles Xavier. Namun, memang Professor X unggul dari kembarannya tersebut. Contoh dari hal ini muncul pertama kali dalam cerita “E For Extinction” ketika mereka berdua bertarung di dalam rahim sang ibu. Pada saat itu, Cassandra Nova memang harus kalah dari Professor X.

Dalam sejarah X-Men sendiri Cassandra Nova merupakan salah satu ancaman besar yang harus mereka hadapi. Di komik Marauder, juga kita melihat bagaimana Cassandra Nova berhasil menghabisi semua mutant yang ada di pulau Genosha dengan menyuntikan wabah kepada mereka melalui jutaan Sentinel berukuran nano. Selain itu, dia juga pernah mengancam nyawa dari para murid dari Charles Xavier.

Dalam New X-Men #122, Cassandra Nova pernah bertukar kesadaran dengan Charles Xavier tanpa orang lain ketahui. Hal tersebut kemudian dia manfaatkan untuk melakukan berbagai hal buruk seperti mengancam keberadaan para X-Men. Dan yang paling mengerikan sendiri adalah bagaimana dia kemudian menggunakan momen tersebut untuk membuat kerajaan Shi’ar menghancurkan bumi.

Pada saat itu, Cassandra Nova melakukan manipulasi dengan menculik Lilandra, yang merupakan putri dari kerajaan Shi’ar. Dengan menggunakan tubuh Charles Xavier, dia kemudian membuat kerajaan Shi’ar berpikir jika itu merupakan perbutatan Charles. Namun, pada akhirnya, Imperial Guard sendiri mengetahui jika sosok Nova yang ada di tubuh tersebut.

Cassandra Nova sendiri kemudian dengan mudah menghancurkan pasukan Imperial Guard yang jadi salah satu bukti kedahsyatan dari kembaran Charles Xavier tersebut. Dan satu bukti lainnya yang berkaitan dengan kekuatan dari Cassandra Nova adalah bagaimana dia pernah menjadi salah satu wadah bagi Phoenix Force. Dalam cerita komik X-Men: The End, Cassandra Nova yang berasal dari alternate universe menjadi wadah dari kekuatan dahsyat kosmik tersebut.

Setelah menyatu dengan Phoenix Force, Cassandra Nova pun kemudian menjadi sosok yang tidak terkalahkan. Dia bahkan mampu menghabisi seluruh kehidupan yang ada di universe tersebut tanpa ada orang atau pihak yang mampu menghentikannya. Meskipun gabungan tim X-Men dan pasukan kerajaan Shi’ar menang jumlah, faktanya mereka sangat kesulitan untuk mengalahkan Cassandra Nova.

Butuh sosok Jean Grey dan Psylocke untuk benar-benar bisa menghentikannya, sebelum kemudian ada bantuan dari para karakter lainnya seperti Storm dan Dazzler. Berdasarkan hal tersebut bisa disimpulkan sebenarnya sosok Cassandra Nova hampir tidak bisa tertandingi dari segi kekuatan. Hanya Jean Grey – dan Xavier – yang kemudian mampu menandingi level kekuatan dari Cassandra Nova.

Yang menarik juga adalah dalam trailer barunya kemarin kita sedikit melihat kedahsyatn dari kekuatan psychic Cassandra Nova. Dalam trailernya, kita melihat bagaimana Wolverine dibuat tidak berdaya dengan kekuatan Nova. Semua gerakan Wolverine dikendalikan oleh Cassandra Nova yang membuatnya jadi lawan yang mengerikan dan akan sulit untuk dihadapi oleh Deadpool dan Wolverine.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.