Pedang legendaris Shusui merupakan benda sakral yang dianggap sebagai pelindung wilayah Wano dari berbagai ancaman, termasuk kutukan Gorosei Nusjuro. Dalam cerita One Piece terdapat beberapa pedang yang dianggap legendaris. Misalnya Yoru yang merupakan pedang hitam milik Dracule Mihawk. Namun, pedang legendaris yang memiliki sejarah panjang apalagi bagi sebuah wilayah adalah Shusui. Yang menarik terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika Shusui merupakan pedang legendaris yang bukan hanya melindungi Wano dari ancaman melainkan juga dari kutukan Gorosei Nusjuro.

3Gorosei Pembawa Bencana

Informasi mengenai pedang Shusui merupakan pedang pelindung Wano dari berbagai ancaman dan hal buruk memunculkan spekulasi menarik di kalangan fans. Salah satu yang menarik adalah pedang Shusui merupakan pedang sakral yang bukan hanya melindungi Wano dari ancaman dan hal buruk lainnya, melainkan juga melindungi Wano dari kutukan sosok Gorosei Nusjuro.

Apa maksudnya? Dalam chapter 1110 kemarin, kita melihat bagaimana seluruh Gorosei ternyata memang memiliki bentuk Yokai. Namun, yang menarik adalah Oda Sensei sendiri tidak mengungkapkan apakah ini merupakan bentuk Zoan dari buah iblis atau bukan. Selain itu, petunjuk lainnya adalah bentuk Yokai dari salah satu Gorosei yaitu Saint Ethanbaron V.Nusjuro. Serta, spekulasi mengenai teori jika Gorosei adalah pembaca bencana atau kutukan.

Dalam teori sebelumnya, para fans menduga jika para Gorosei adalah pihak-pihak yang mampu menyebarkan virus atau penyakit atau kutukan. Hal tersebut bedasarkan apa yang muncul dalam kilas balik cerita Jewelry Bonney. Seperti yang dijelaskan dalam ceritanya, Bonney menderita penyakit Blue Sapphire yang merupakan penyakit sangat langka. Dan Gorosei Saturn adalah penyebabnya.

Menurut salah satu teori yang ada, dalam mitologi Hindu karakter Gorosei Saturn kemungkinan terinspirasi dari sosok Shani dan memiliki koneksi dengan “Blue Sapphire.” Ini juga yang memunculkan spekulasi yang populer di kalangan fans jika Gorosei Saturn adalah orang yang sudah memberikan Ginny penyakit Sapphire Scale. Dan hal ini membuat para fans menduga jika bukan hanya Saturn yang bisa menyebarkan penyakit, melainkan seluruh Gorosei.

Secara spesifik, dalam teori ini, Gorosei Nusjuro adalah sosok yang bisa membawa ancaman atau kutukan bagi orang lain seperti Wano. Hal ini bahkan didukung dengan bentuk Yokainya yaitu Bakotsu. Dalam chapter 1110, bentuk Yokai Bakotsu dari Nusjuro adalah bagaimana dia memiliki badan kuda dan kepala serta lengan manusia mirip seperti Minotaur. Namun, ada spekulasi lain mengenai hal tersebut.

Dalam teorinya, bentuk Yokai Bakotsu tersebut kemungkinan terinspirasi salah satu dari Empat Penunggang Kuda Kematian Pembawa Bencana alias Four Horseman of Apocalypse dalam kitab suci yaitu Pale Horseman. Menurut informasi yang ada, Pale Horseman merupakan wujud dari sosok penunggang kuda yang pembawa kesialan, kutukan, serta penderitaan bagi seluruh umat manusia.

Kutukan Nusjuro di Wano dan Pedang Shusui – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.