Peran sutradara dalam sebuah film sangatlah penting dan memiliki dampak besar terhadap keseluruhan kualitas dan pengalaman penonton terhadap film tersebut. Sutradara bertanggung jawab untuk menginterpretasikan naskah dan menerjemahkannya ke dalam sebuah gambar bergerak. Sutradara juga memimpin proses kreatif dari awal hingga akhir produksi, termasuk pemilihan lokasi, desain set, kostum, dan pemilihan musik. Karena itulah peran sutradara sangat penting. Menariknya nih Geeks, ada beberapa sutradara yang justru mengakui filmnya jelek. Siapa saja sutradara tersebut? Simak berikut ini!

6Josh Trank

Geeks masih ingat dengan film reboot Fantastic 4 yang dirilis tahun 2015 lalu? Film tersebut mengikuti kisah empat remaja yang mengalami transformasi fisik setelah mereka terkena radiasi dari sebuah teleporter eksperimental. Reed Richards, Sue Storm, Johnny Storm, dan Ben Grimm, bersama dengan ilmuwan muda Victor Von Doom, melakukan perjalanan ke dimensi alternatif menggunakan teleporter tersebut.

Namun, sesuatu yang tidak terduga terjadi selama misi tersebut, menyebabkan mereka mendapatkan kekuatan super yang luar biasa. Plotnya memang menjanjikan, tetapi ternyata film ini gagal total, baik dari segi kualitas maupun pendapatan. Film ini sangat buruk, terutama dibagian CGI-nya yang terlihat masih mentah. Josh Trank yang menyutradarai filmnya pun mengakui bahwa filmnya sangat buruk.

Josh Trank mengaku bahwa semua keburukan itu datang selama pasca produksinya berlangsung. Trank dipaksa oleh studio Fox untuk melakukan syuting ulang, yang merusak segalanya. Sebulan sebelum filmnya dirilis, sang sutradara sempat mengatakan di Twitter, “Setahun yang lalu saya memiliki versi yang fantastis dari (film) ini. Dan itu akan mendapat ulasan yang bagus. Anda mungkin tidak akan pernah melihatnya. Tapi itu kenyataan.”

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/