Lord of the Rings adalah sebuah trilogi epik fantasi yang ditulis oleh J.R.R. Tolkien. Trilogi ini terdiri dari tiga buku yang berjudul The Fellowship of the Ring, The Two Towers, dan The Return of the King. Diterbitkan pertama kali antara tahun 1954 dan 1955, Lord of the Rings menjadi salah satu karya sastra fantasi paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah. Dan pada akhirnya cerita itulah yang diadaptasi ke dalam film. Menariknya, ada beberapa kisah Lord of the Rings yang belum pernah diceritakan. Apa saja kisah tersebtu? Simak berikut ini Geeks!

3Beren and Luthien

Beren and Luthien mengikuti perjalanan Beren, seorang manusia yang jatuh cinta kepada Lúthien, seorang Elf yang memiliki kekuatan magis. Kisah percintaan keduanya memang sangat istimewa, karena ini menjadi yang pertama dari cinta beda ras antara manusia dan Elf. Di sini kita akan disuguhkan cerita tentang perjuangan Beren dan Luthien untuk bisa mengambil permata Silmaril yang terpasang di mahkota Morgorth, demi mendapatkan “restu”.

Cerita ini penuh dengan tema pengorbanan, di mana Beren dan Lúthien bersedia menghadapi bahaya dan kesulitan yang besar demi cinta mereka. Mereka melakukan berbagai pengorbanan, termasuk risiko kehilangan nyawa mereka sendiri. Dan menariknya, Beren juga harus dipertemukan dengan Sauron yang ketika itu statusnya masih menjadi pelayan dari Morgoth. Meskipun cerita ini telah ada sejak lama dalam legendarium Middle-earth, tetapi baru secara resmi diterbitkan pada tahun 2017, dengan penyuntingan yang dilakukan oleh Christopher Tolkien.

Kisah cinta antara Beren dan Lúthien diyakini terinspirasi oleh hubungan Tolkien dengan istrinya, Edith. Mereka bertemu saat Tolkien masih remaja dan Edith adalah kekasihnya yang lebih tua. Hubungan ini menginspirasi banyak kisah cinta dalam karya-karya Tolkien, yang tentu saja sangat menarik untuk kita simak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/