Lord of the Rings adalah sebuah trilogi epik fantasi yang ditulis oleh J.R.R. Tolkien. Trilogi ini terdiri dari tiga buku yang berjudul The Fellowship of the Ring, The Two Towers, dan The Return of the King. Diterbitkan pertama kali antara tahun 1954 dan 1955, Lord of the Rings menjadi salah satu karya sastra fantasi paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah. Dan pada akhirnya cerita itulah yang diadaptasi ke dalam film. Menariknya, ada beberapa kisah Lord of the Rings yang belum pernah diceritakan. Apa saja kisah tersebtu? Simak berikut ini Geeks!

2The Fall of Gondolin

Sesuai dengan judulnya, novel ini menceritakan tentang runtuhnya Gondolin. Tolkien pertama kali menulis The Fall of Gondolin pada tahun 1917, selama masa perang dunia pertama. Cerita ini kemudian berkembang menjadi bagian penting dari mitologi Middle-earth yang lebih besar. Ceritanya mengikuti perjalanan Tuor, seorang manusia yang berusaha mencapai kota Gondolin. Di sana, Tuor bertemu dengan Turgon, raja Gondolin, dan terlibat dalam upaya untuk melawan serangan Morgoth.

Gondolin adalah kota yang megah dan tersembunyi di tengah pegunungan. Ini adalah kota terakhir yang jatuh ke tangan Morgoth selama Perang Melkor, dan kejatuhan Gondolin merupakan salah satu peristiwa paling tragis dalam sejarah Middle-earth. erita ini mencakup beberapa pertempuran epik antara pasukan Elven dan Morgoth, termasuk pertempuran di luar gerbang Gondolin dan pertempuran di dalam kota itu sendiri. Pertempuran-pertempuran ini dijelaskan dengan detail yang mendalam oleh Tolkien.

The Fall of Gondolin disunting dan diedit oleh putra Tolkien, Christopher Tolkien, dan diterbitkan pada tahun 2018. Christopher menggunakan naskah dan catatan yang ditinggalkan oleh ayahnya untuk menyusun cerita ini. Cerita The Fall of Gondolin memang memiliki hubungan yang kuat dengan karya-karya Tolkien lainnya, termasuk The Hobbit dan The Lord of the Rings.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/