MCU telah melahirkan banyak villain mengerikan, mulai dari villain kelas teri, hingga villain dengan kekuatan kosmik yang sangat mematikan. Di sinilah pahlawan muncul untuk menghentikan para villain tersebut. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa villain yang bernasib gantung di MCU. Nasib mereka tidak pernah dijelaskan secara gamblang, sehingga menimbulkan pertanyaan besar tentang kapan mereka kembali?  Nah berikut adalah beberapa villain yang bernasib gantung di MCU. Apa saja?

4Baron Zemo

Baron Helmut Zemo langsung dikenal di MCU sebagai villain utama yang muncul dalam film Captain America: Civil War (2016). Dia diperankan oleh aktor Daniel Bruhl. Zemo memiliki dendam pribadi terhadap Avengers karena kematian keluarganya selama peristiwa di Sokovia dalam film Avengers: Age of Ultron. Karena itulah dia ingin memecah belah tim Avengers dengan mengungkapkan rahasia tentang kematian orang tua Tony Stark, yang ternyata disebabkan oleh Bucky Barnes alias Winter Soldier.

Zemo adalah seorang manipulator ulung yang menggunakan tipu daya, kecerdasan, dan pengetahuan tentang lemahnya sisi psikologis Avengers untuk mencapai tujuannya. Dia memanipulasi keadaan untuk memicu konflik internal di antara mereka.

Sempat ditangkap dalam ending Captain America: Civil War, Zemo kemudian muncul lagi dalam series The Falcon and the Winter Soldier (2021), di mana dia memainkan peran penting dalam mengganggu upaya John Walker menjadi Captain America. Dia kemudian ditangkap lagi dan dipenjara di Raft. Menariknya nih Geeks, Baron Zemo tidak dilibatkan di film Thunderbolt. Padahal di komik, dia adalah pemimpin tim tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/