Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi kemungkinan akan mulai serang Im di Mary Geoise melihat situasi yang terjadi saat ini. Banyak fans yang penasaran dengan aksi dari Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi ketika mereka mengetahui apa yang terjadi kepada Vegapunk. Namun, ada kemungkinan lain yang bisa jadi akan dilakukan oleh Pasukan Revolusi yaitu melakukan penyerangan terhadap Im.

2Pasukan Revolusi Serangan Im

Berkaitan dengan hal tersebut, ada kemungkinan jika Pasukan Revolusi pada akhirnya akan mulai bergerak dalam waku dekat. Hal ini berdasarkan dari apa yang terjadi di chapter 1109. Dalam chapter itu diperlihatkan bagaimana Saturn harus bertarung menghadapi Gear 5 Luffy. Meskipun Saturn nampak sama sekali tidak terluka atau terpengaruh serangan Luffy, namun Gorosei lain khawatir tentang siaran yang Vegapunk hadirkan.

Mereka tidak ingin siaran tersebut ditonton oleh semua orang, yang mana membuat Saturn akhirnya meminta bantuan Gorosei lain untuk menghentikan siaran tersebut. Artinya, mereka hanya memiliki wakti 10 menit sebelum semua informasi yang Vegapunk siapkan terdengar di seluruh dunia. Di sisi lain, ini artinya Luffy harus berhadapan dengan lima orang lawan sekaligus.

Yang menarik kemudian adalah jika Geeks perhatikan bagaimana seluruh Gorosei pergi ke pulau Egghead sebenarnya bisa menjadi sebuah kesempatan besar bagi Pasukan Revolusi. Ini menjadi kesempatan bagi Pasukan Revolusi untuk menyerang Im di istana Pangaea di Mary Geoise. Pasalnya, tidak ada sosok yang menjaga Im di dalam istana tersebut karena Gorosei sedang berada di Egghead.

Penyerangan Pasukan Revolusi ke Istana Pangea untuk menghabisi sosok Im bisa memiiki arti banyak hal. Yang pertama kita akhirnya melihat aksi dari Pasukan Revolusi, yang memang sudah sejak lama dinantikan oleh para fans. Kedua, ini bisa jadi momen menarik untuk memperlihatkan level kekuatan masing-masing yaitu Monkey D Dragon dan juga sosok Im yang sejauh ini masih misterius.

Sebagai pemimpin dari Pasukan Revolusi dan jadi salah satu ancaman dari World Government, rasanya level kekuatan dari Dragon memang tidak main-main. Dragon kemungkinan memiliki berbagai kekuatan yang sangat dahsyat. Contohnya adalah kemampuan Haki. Bagaimana kemudian Dragon menahan serangan Smoker dan juga membantu Luffy saat berada di Loguetwon, bisa menjadi bukti bagaimana Dragon memiliki kemampuan Haki.

Kemampuan bertarung jelas jadi salah satu bukti level kekuatan Monkey D Dragon sangat istimewa. Hal ini terbukti bagaimana Dragon menguasai salah satu teknik bertarung yang sangat dahsyat yaitu Ryusoken. Ini adalah sebuah teknik bela diri di mana gerakannya sangat bergantung pada gerakan tangan dari si pengguna, terutama pada bagian jari. Jari lengan tersebut diketahui memiliki kekuatan cengkraman yang sangat dahsyat.

Buah iblis juga banyak dispekulasikan oleh para fans menjadi salah satu kekuatan dari Dragon. Para fans menduga jika Dragon memiliki kekuatan buah iblis atau kekuatan yang berkaitan dengan alam atau cuaca. Dalam hal ini, Dragon kemungkinan memiliki kekuatan yang berkaitan dengan angin meskipun sejauh ini masih belum ada bukti nyata yang berkaitan dengan hal tersebut.

Di sisi lain, kekuatan Im juga belum banyak diperlihatkan. Meskipun begitu, beberapa kekuatan dahsyat yang sudah Oda Sensei hadirkan dalam cerita One Piece sejauh ini. Kekuatan Im Sama yang pertama kali Oda hadirkan dalam cerita One Piece adalah mampu hancurkan sebuah pulau. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 1060 di mana Im nampak menghancurkan kerajaan Lulusia.

Kemudian, kita juga melihat kekuatan dahsyat baru dari Im yang Oda hadirkan di chapter 1085 kemarin. Dalam chapternya kita bisa melihat bagaimana Im menyerang Nefertari Cobra yang sebelumnya bertanya tentang keberadaan sosok Lily dan arti dari Tekad D. Perubahan Im Sama tersebut lagi-lagi masih Oda rahasiakan. Karena, dia nampak berselimut bayangan atau siluet. Tetapi, yang jelas adalah tubuh Im mampu berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Yang juga menarik dari kemungkinan pertarungan antara Pasukan Revolusi dan Monkey D Dragon menghadapi Im adalah kita mungkin akan mengetahui sosok aslinya. Selama ini, identitas dari Im selalu menjadi rahasia yang Oda Sensei hadirkan dalam series One Piece. Momen pertarungannya menghadapi Dragon bisa jadi kesempatan untuk pada akhirnya memperkenalkan sosok Im, seperti halnya kemunculan Vegapunk.

Pasukan Revolusi Hadapi God’s Knight – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.