Tak lama setelah perilisan Spider-Man: No Way Home, Spider-Man 4 dikatakan sedang menjalani tahap pra-produksi. Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa muncul perselisihan antara pemimpin Marvel Studios, Kevin Feige, dan para eksekutif Sony Pictures, yang menyebabkan masalah yang mengancam kelangsungan film Spider-Man 4. Marvel Studios saat ini memiliki jadwal yang padat dengan banyak film menjanjikan yang siap untuk mereka rilis.

Dalam setahun mendatang, Marvel Studios diharapkan akan membawa beberapa film MCU untuk para penggemar, termasuk Fantastic Four, Captain America: Brave New World, dan Thunderbolt. Proyek-proyek tersebut akan bergerak beriringan dengan series Ironheart dan Daredevil: Born Again. Tetapi jadwal yang padat tersebut membuat Marvel Studios ingin menunda proyek Spider-Man 4 hingga tahun 2026, dengan harapan menggabungkannya dengan perilisan Avengers: The Kang Dynasty.

Ini memberi waktu yang cukup bagi Marvel Studios untuk memastikan produknya berkualitas dan pantas bagi para penggemar. Tetapi ternyata, Sony Pictures (dilansir Daniel RPK) dikabarkan tidak setuju dengan rencana Marvel Studios untuk merilis Spider-Man 4 di tahun 2026. Sony bersikeras agar film Spider-Man diselesaikan dan dirilis pada tahun 2025. Selain itu, Marvel Studios dan Sony Pictures tidak sependapat tentang arah yang harus diambil oleh Spider-Man 4. Marvel Studios menginginkan film yang berpusat pada penjahat Kingpin, di mana dia menjadi target dari aliansi Daredevil dan Spider-Man untuk dikalahkan.

Sementara Sony Pictures, di sisi lain, mereka ingin sekuel tersebut menjadi film yang berfokus kepada sang Spider-Man yang melompat dari realitas ke realitas lainnya, mirip dengan Spider-Man: No Way Home. Siapa yang akan mendapatkan keinginannya, atau apakah kompromi yang dapat diterima, masih harus dilihat. Dan mudah-mudahan saja konflik antara Marvel Studios dan Sony Pictures segera berakhir.

Tentu saja penggemar sudah tidak sabar dengan Spider-Man 4. Penggemar tentunya hanya bisa berharap cerita terbaik yang bisa dihadirkan, mengingat ini mungkin saja menjadi film terakhir Spider-Man di MCU. Tetapi sebagian besar penggemar sepertinya berada di pihak Marvel Studios, mendukung agar Marvel Studios diberikan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek tersebut dengan baik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/