Meskipun kabar mengenai film Spider-Man 4 masih belum ada kejelasan, namun hal tersebut tidak menutup untuk memunculkan rumor plot filmnya. Marvel Studios dan Sony berhasil menghadirkan karakter Spider-Man di MCU, di mana karakternya menjadi salah satu yang paling populer. Yang luar biasa kemudian adalah Marvel Studios sendiri pun berhasil untuk menghadirkan tiga film Spider-Man, yang bisa dibilang semuanya sukses besar.

Pasca apa yang terjadi di film Spider-Man: No Way Home, para fans sendiri kemudian penasaran mengenai apa yang terjadi kepada Peter Paker selanjutnya. Rumor menyebutkan jika Marvel Studios dan Sony saat ini sedang mempersiapkan film Spider-Man 4. Petunjuk mengenai hal ini juga sempat Tom Holland munculkan sebelumya, namun hingga sekarang masih belum ada konfirmasi atau pengumuman resmi terkait filmnya. Meskipun begitu, hal itu tidak menghentikan berbagai rumor lain yang muncul.

Salah satu rumor yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di kalangan fans adalah mengenai plot yang akan muncul di film Spider-Man 4. Menurut laporan dari Daniel Richtman, aktor dari Kingpin, Vincent D’Onofrio, sudah bertemu dengan pihak Sony dan Marvel untuk membahas mengenai Spider-Man 4. Banyak fans yang sebenarnya senang dengan ide ini. Namun, para fans kemudian mulai bereaksi ketika Sony ingin kembali menghadirkan Andrew Garfield dan Tobey Maguire untuk Spider-Man 4.

plot spider-man 4

Meskipun begitu, Tom Holland dan Kevin Feige sendiri mengaku bahwa mereka ingin film Spider-Man yang lebih masuk akal, lebih sederhana. Rumor di atas dianggap mendukung rumor lainnya yang muncul di kalangan fans sebelumnya mengenai alur cerita “Gang War” yang akan Marvel adaptasi. Dalam ceritanya, para street-heroes Marvel bergabung untuk menghadapi Kingpin.

Di sisi lain, kabar mengenai pihak Sony yang ingin menghadirkan kembali Tobey Maguire dan Andrew Garfield di film Spider-Man 4 menghadirkan dua kubu di kalangan fans di mana ada yang tidak setuju dan ada yang setuju. Mereka yang tidak setuju menganggap itu bukan hal yang bagus, meskipun secara konsep sangat menrik. Namun, bagi mereka yang setuju ide cerita tersebut bisa jadi jalan masuk bagi para Spider-Man menghadapi Sinister Six. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.