Ada banyak sekali tema yang bisa digali dalam sebuah film, mulai dari misteri, kasus hukum, tragedi, dan masih banyak lagi. Tidak ada batasan bagi sang pembuat film untuk berkreasi membuat filmnya sendiri dan menghadirkan cerita tentang apapun yang dianggap menarik. Nah dalam daftar kali ini, kita akan membahas tentang beberapa film yang menceritakan tentang skandal. Semua film-film di sini memang diadaptasi dari kisah nyata, dan kisahnya pernah viral di masanya. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

10The Big Short

The Big Short adalah film yang dirilis pada tahun 2015. Film ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Michael Lewis. Adam McKay menyutradarai film ini. Sebelumnya, McKay dikenal sebagai sutradara film komedi seperti Anchorman dan Step Brothers. The Big Short pun menghadirkan para pemeran papan atas, seperti Christian Bale, Steve Carell, Ryan Gosling, dan Brad Pitt.

The Big Short mengisahkan krisis keuangan global yang terjadi pada tahun 2007-2008 dan bagaimana sekelompok investor cerdas berhasil memprediksi dan memanfaatkan kejatuhan pasar hipotek yang mengarah ke resesi ekonomi. Para tokoh utama dalam film ini adalah sekelompok investor yang menyadari bahwa pasar hipotek AS sedang mengalami krisis dan bersiap runtuh.

Mereka melibatkan diri dalam serangkaian transaksi keuangan yang rumit untuk mendapatkan keuntungan dari kejatuhan pasar tersebut. Beberapa di antara mereka adalah Michael Burry (diperankan oleh Christian Bale), Steve Eisman (diperankan oleh Steve Carell), dan Jared Vennett (diperankan oleh Ryan Gosling). The Big Short meraih beberapa penghargaan, termasuk Academy Award untuk Best Adapted Screenplay.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/